Timses Desa Kentong Optimis Pasangan Ar-tys Terpilih Sebagai Bupati & Wakil Bupati Blora


Blora,Forumnusantatanews;- Pembentukan Timses pasangan Bakal Calon Arief Rahman dan Tri Yuli ( Artys ) untuk tingkat RT cukup lancar dan disambut antusias, dengan yek yel ‘hidup Pasangan Ar-tys ‘.Mereka optimis calonnya akan memenangkan Pilkada Blora dan akan menjadikannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2025 nanti.

Kali ini pembentukan Timses untuk tingkat RT diawali dari desa Kentong.

Bertempat di kediaman bakal calon Wakil Bupati Blora Tri Yuli atau yang biasa dipanggil Mbak Etik.Rabu 22/09/2020.18.30 WIB

Kurang lebih 100 undangan yang hadir, masing masing perwakilan dari berbagai perwakilan elemen masyarakat.Tokoh Masyarakat seperti mbah Marsidi dan Pak Rusman, dan dari perwakilan partai Pendukung Jazir (PDIP) serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam orasi politiknya Mbak Etik, sebagai shohibul bait menyampaikan janji politiknya dan mengkritisi pemerintah saat ini.

Bahwa yang perlu diprioritaskan saat ini, untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial ditengah masyarakat, memberikan kemudahan semaksimal mungkin kepada msyarakat dalam kegiatan aktifitas sehari harinya.

Meningkatkan ekonomi UMKM, dengan mengembangkan potensi yang ada, serta selalu memberikan edukasi dibidang apa saja dalam artian yang positip.

Saat ini yang perlu diperhatikan pembangunan infra struktur, Kesehatan dan memberdayakan kualitas SDM yang ada.Seperti memaksimlkan bantuan terhadap pendidikan, terutama dalam pendidikan informal, seperti Madrasah Diniyah.

“Saya pernah mengusulkan kepada Pemerintah Daerah agar honor Guru Diniyah dinaikan dari 400 sampai 1 juta tapi tidak mendapat respons.”tuturnya.

Jika alasan keuangan tidak mampu, masa membangun Taman dengan anggaran 10 M mampu? Sedangkan menaikan honor guru Diniyah tidak lebih dari 4 M tidak ada kemampuan!??”tandasnya.

Dari bidang sarana dan prasarana, khususnya infra struktur, hampir 60 persen jalan di Blora rusak parah, sehingga menyulitkan masyarakat nelakukan aktifitasnya sehari hari.

Dibidang Kesehatan masih banyak wilayah di Blora ini yang kesulitan masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Coba bayangkan,warga Kecamatan Jati, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, mereka harus datang ke Cepu atau ke Purwodadi,”imbuhnya setengah bertanya.

Sementara para petani banyak mengeluhkan terkait penyedian pupuk yang sering kekurangan.

” Sebab itu perlu nanti antisipasi, diprogramkan menyediakan pupuk untuk pertanian sebanyak banyaknya.”

Memang disadari oleh Mbak Etik, pelaksanaan program tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan.Apalagi mengandalkan APBD Blora yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan daerah Blora..

“Ya kita jangan hanya pasrah saja dan pesimis, terus berusaha.Jangan biarkan selama ini Blora hanya bisa berjalan di tempatnya saja.Masih banyak jalan menuju roma,”pungkasnya

Setelah orasi politik selesai disampaikan oleh Bakal Cawabup Mbak Etik, sepertinya langsung membakar semangat Timses yang hadir.

Ketua Tim Sukses Desa Kentong Cepu Aries Yulianto, meyakini minimal 80 persen warga Kentong akan memilih Pasangan Ar-tys.

” Mengingat mayoritas warga desa Kentong adalah warga Nahdiyin dan kaum Santri,”demikian disampaikannya penuh optimis.

“Figur kedua pasangan laysk dijual, yaitu pak Arif berlatar belakang NU dan Mbak Etik dengan bigron Nasionalis sangat memenuhi kreteria melaysni keinginan masyarakat Blora khususnya Desa Kentong.Karena keduanya saling melengkapi.

” Itulah yang membuat kami percaya diri.Sebab itu, kami selalu koordinasi dan terus komunikasi ke team dan saling berbagi informasi terkait perkembangan kondisi di lapangan,”tambahnya.***

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *