Bentuk Kepedulian Dari Walikota Probolingggo Untuk PTT Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolingggo

Silahkan bisa Share di :

PROBOLINGGO forumnusantaranews.com
– Angin segar berhembus untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) khususnya petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo. Wali Kota Hadi Zainal Abidin berjanji akan meningkatkan kesejahteraan mereka di tahun 2021 mendatang.

“Tahun 2021 tolong diperhatikan PTT yang di lingkungan DLH. Mereka ini penting, dan ke depan akan saya perhatikan. Saya akan membuat kebijakan khusus itu. Doakan niat tujuan ini berjalan lancar,” tegas Habib Hadi, dihadapan ratusan petugas kebersihan di Taman Pemrosesan Akhir (TPA) Bestari di Jalan Anggrek, Selasa (19/5).

Ungkapan ini bukan tanpa alasan. Karena kinerja petugas kebersihan inilah wajah kebersihan kota tergambarkan. Selain meningkatkan kesejahteraan, wali kota juga akan mencukupi sarana prasarana untuk aktifitas pembersihan.

“Saya mengapresiasi karena anda semua kebersihan kota bisa dinikmati. Pekerjaan anda sangat mulia karena membuat nyaman, udara juga segar. Ini karena kerja keras anda. Di tengah kondisi sekarang tetap jaga kebersihan, pakai masker karena ada keluarga di rumah yang harus dijaga,” pesan wali kota.

Sebanyak 350 petugas kebersihan mendapatkan bantuan sembako dari tiga sumber, yaitu Korpri dan pemberian pribadi wali kota. Sementara itu, Asosiasi Gaharu Indonesia di Kota Probolinggo juga memberikan bantuan sembako untuk 200 pemulung dan penarik gerobak sampah.

“Kami tidak melihat banyak sedikit dan bentuk bantuannya. Tetapi kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan patut diapresiasi. Terima kasih Pak Samsyu Alam (Asosiasi Gaharu) yang sudah beberapa kali membantu masyarakat. Mudah-mudahan amal kita dicatat oleh Allah SWT,” katanya.

Kepala DLH Rachma Deta Antariksa mengungkapkan rasa harunya karena Wali Kota Habib Hadi berkenan hadir dan memberikan perhatian khusus kepada penyapu dan petugas lapangan di instansinya. “Kiranya kami merasa tersanjung karena berkenan hadir dan bertatap muka, dengan rekan-rekan yang tidak kenal lelah membersihkan kota. Terima kasih atas kebijakan untuk rekan-rekan di tahun 2021 nanti,” ucapnya. (Rudi).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *