Bersama Anggota DPR-RI, BKKBN Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga Bersama

Silahkan bisa Share di :

Makassar, forumnusantaranews.com –
Kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama tokoh masyarakat H. Haruna MA., MBA. Yang juga anggota DPR-RI fraksi PKB Dengan tema, Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Tahun 2020.  H. Haruna yang berada di jakarta melakukan dialog secara daring menggunakan aplikasi zoom, 16/11/20.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini di prioritaskan untuk pemuda-pemudi yang berasal dari kota Makassar.
H. Haruna memberikan masukan kepada Mitra Kerja BKKBN provinsi Sulawesi Selatan, dengan melihat banyaknya kasus pernikahan dibawah usia ideal yang terjadi di kota Makassar dan di beberapa daerah di Sul-Sel, H. Haruna meminta BKKBN agar menjalin komunikasi dengan aparat pemerintah setempat agar memberikan informasi tentang usia ideal dalam pernikahan, serta mengupayakan dalam penerbitan izin nikah harus memenuhi usia ideal pernikahan.

H. Haruna pun juga memberikan masukan kepada peserta untuk memperhatikan aspek-aspek dan informasi penting dalam kegiatan ini, agar dapat menjadi pemuda-pemudi yang siap membangun keluarga sesuai dengan usia ideal pernikahan.

Pada kesempatan yang sama, narasumber dari BKKBN prov. Sul Sel. Ibu Drs. HJ. Andi Ritamariani. Mpd. sebagai kepala perwakilan BKKBN memberika edukasi dan informasi terkait pengenalani BKKBN serta Visi Dan Misi BKKBN, ibu Andi Ritamariani juga memberikan informasi dan edukasi terkait keluarga berencana dan kesehatan reproduksi.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara sampai selesai serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dengan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, menggunakan masker, serta semprot handsanitizer sebelum memasuki ruangan pertemuan, kegiatan ini berjalan dengan aman dan sukses.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *