Bupati Jember Resmikan Pelatihan Asistensi Fasilitator Forum Kosultasi Publik.FKP – Regsosek)

Bupati Jember Resmikan Pelatihan Asistensi Fasilitator Forum Kosultasi Publik (FKP – Regsosek)

JEMBER, forumnusantaranews.com Bupati Jember Hendy Siswanto. Meresmikan pelatihan asistensi Fasilitator Forum Konsultasi Publik.

Registrasi Sosial Ekonomi (FKP – Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS) Jember, Selasa 11 April 2023.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 11-12 April 2023, kemudian mereka akan bekerja mulai pada tanggal 02 sampai 21 Mei mendatang.

“Bupati Hendy menyampaikan, kegiatan regsosek upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, maupun  satu data.

Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien,”kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy berharap, para petugas untuk fokus dengan pelatihan dengan harapan nantinya data yang dihasilkan benar-benar mutakhir.

“Semoga Asisten Fasilitator yang akan bekerja nantinya, dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan fakta/data di lapangan, karena ini akan berdampak pada data kita nantinya dalam memetakan perbaikan ekonomi dan pembangunan sosial di masyarakat,”terang Bupati Hendy.

Bupati Hendy juga meminta seluruh Kades, Lurah, Ketua RT dan RW, Camat hingga Kepala OPD untuk bahu-membahu menyukseskan Regsosek dan juga agar data kemiskinan di Kabupaten Jember betul – betul dimaksimalkan,”tegas Bupati.

Perlu diketahui, FKP merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh komunitas di wilayah setempat mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga.

FKP dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan basis data.

FKP adalah memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga, data awal Regsosek. (Rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *