Bupati LSM Lira Lantik DPK Kecamatan Pakuniran


                       

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Samsudin.SH. Bupati Lira melantik pengurus kecamatan periode 2020-2023 di Desa Sumber Kembar  Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo,Jawa Timur. Sabtu (03/10/2020)
Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wali Kota LSM Lira Probolinggo,Camat Pakuniran Hari pribadi, Kapolsek AKP Habi Koramil dan tokoh agama kyai Holil.

Saya sebagai Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo pada hari ini resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Kecamatan Pakuniran periode 2020-2023,” kepada pengurus LSM lira sebagai lembaga  kontrol sosial masyarakat adalah mitra pemerintah,jadi harus sesuai fungsinya.jadi apa bila ada oknum selama bisa di selesaikan di desa tingkat desa tidak perlu ke yang lebih tinggi”tuturnya”.

“Kini LSM LIRA telah memiliki cabang di 34 propinsi dan 470 Kabupaten/Kota. Belum ada ormas LSM yang mampu menyamai Rekor Muri LSM LIRA hingga kini. Karena itu, saya berharap pengurus terpilih terus melakukan konsolidasi bentuk Camat, Lurah dan Kepala Desa agar LSM LIRA senantiasa dapat menjadi mata dan telinga mengawasi pembangunan, khususnya di wilayah Kecamatan Pakuniran,” tegas Samsudin.

Disebutkan Rekor MURI dianugerahkan kepada LIRA Indonesia sebagai ormas LSM yang terdaftar di Kesbangpol oleh Jaya Suprana pada 14 Agustus 2009. Rekor MURI juga dianugerahkan kepada HM. Jusuf Rizal selaku penggagas dan pendiri LSM LIRA Indonesia. LIRA didirikan dari embrio Blora Center-tim relawan SBY-JK tahun 2004.

Camat Pakuniran Habi,kepada unsur Lsm Lira silahkan bekerja sama dengan baik dan apa bila ada permasalahan didesa bisa koordinasia apabila ada kepala desa tidak bisa di bina bisa di laporkan kepada kami”ungkapnya”.

Terakhir dalam acara pelantikan,Bupati Lira Kabupaten Probolinggo Beserta Kapolsek Pakuniran dan Camat Pakuniran Di lanjut penanaman pohon buah buahan.jenis alpukat, rambutan,yang bertempat di Taman Pemandian SBK Sumber Kembar(sin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *