Corona buat masyarakat terdampak secara Ekonomi

Silahkan bisa Share di :

Musirawas – Wabah virus corona (Covid-19) menghantam berbagai kegiatan ekonomi, yang imbasnya membuat masyarakat terdampak secara ekonomi terutama bagi warga miskin yang ada di Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas.

Mengatasi dampak ekonomi tersebut, Pemerintah Daerah Musirawas melalui Pemerintah Desa Bumi Makmur sendiri sudah mengucurkan bantuan sembako dari terutama bagi warga miskin, masing-masing menerima 10 kilo gram beras untuk persatu kepala keluarga (KK).

” Untuk bantuan tahap awal kami sudah memberikan beras dari pihak Pemkab Mura, 10 kilo gram persatu kk dan total sudah seratus kk telah menerimanya, kami pihak desa terus berupaya agar bantuan dan program-program Pemerintah Pusat dan Daerah agar dapat segera terealisasi sesuai harapan masyarakat,” Ujar Sugiarto Kepala Desa Bumi Makmur Kepada Wartawan, Usai melaporkan hasil penangan virus Corona kepada H Hendra Gunawan Bupati Musirawas melalui Vidcon, Sabtu (16/5).

Dijelaskanya dari hasil Vidcon tersebut, dalam waktu dekat ini pihak Pemerintah Kabupaten juga akan mengucurkan bantuan sosial berupa sembako untuk warga desa bumi makmur dan desa lainnya.

“Bantuan sosial mura sempurna sendiri dalam bentuk sembako, yang menjadi kebutuhan masyarakat,” Ungkapnya.

Selain itu, dalam waktu dekat ini bantuan-bantuan lain juga akan segera dikucurkan. seperti program keluarga harapan (PKH) dan program bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa.

” Kami terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan kafasitas dan kewenanga sebagai pemerintah desa bumi makmur,” Pungkasnya. (Asep)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *