Dalam Rangka HUT TNI ke 75 Koramil 0820/11 Sumber Perkuat Ketahan Pangan

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Dengan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit ditengah masa Pandemi Covid-19 Koramil 0820/11 Sumber ingin berbagi untuk masyarakat Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.
Dimasa yang masih dalam suasana Hari Ulang Tahun TNI yang ke 75 Koramil yang dikomandoi oleh Kapten Arh Ari Bonanto ini melakukan kegiatan Ketahanan Pangan dengan membagikan sekira 1.200 pollyback yang ditanami pohon cabe siap panen.
Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman depan Makoramil 0820/11 Sumber dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan secara disiplin seperti tetap melaksanakan cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki are acara, tetap menggunakan masker serta menjaga jarak.
Selasa, (20-10-20)

Sejumlah 9 Kepala Desa dan Perwakilan penerima tanaman ketahanan pangan serta anggota Forkopinka di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo hadir dalam kegiatan tersebut.
Sebelum acara inti kegiatan diawali dengan senam bareng dengan harapan dapat menjaga kebugaran para hadirin dan dapat meningkatkan imun tubuh untuk menjaga stamina agar tidak terinfeksi Virus Corona.
Setelah melaksanakan senam bareng acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial tanaman cabe siap panen kepada perwakilan 9 Desa yang ada dikecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.
Dalam sambutannya Komandan Koramil 0820/11 Sumber mengatakan, dalam masa Pandemi Covid-19 ini semua sendi kehidupan masyarakat mengalami kemunduran terutama disektor ekonomi, Virus Corona telah menelan banyak korban jiwa, hanya dengan melakukan Protokol Kesehatan secara disiplinlah hal yang paling efektif saat ini untuk melawannya, selain kita tetap memohon kepada Allah SWT agar bencana ini cepat berlalu.


Menjaga kebugaran tubuh seperti senam bareng yang baru saja kita lakukan juga dapat meningkatkan imun tubuh kita yang juga dapat menangkal serangan Virus Corona tersebut, ucap Komandan Koramil 0820/11 Sumber, Kapten Arh Ari Bonanto.

Dalam suasana HUT TNI yang ke-75 kami segenap Prajurit Koramil 0820/11 Sumber ingin turut berbagi untuk masyarakat Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo dengan memberikan bantuan tanaman cabe siap panen.
Semoga bantuan yang tak seberapa nilainya ini dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan keluarga. Tutupnya.
Pada kesempatan yang sama Camat Sumber, Edy Sunyoto atas nama masyarakat Kecamatan Sumber mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Koramil Sumber beserta segenap anggotanya atas bantuan tanaman cabe untuk masyarakatnya, semoga tanaman tersebut bermanfaat dan pada akhirnya menjadi ladang amal bagi segenap anggota TNI khususnya anggota Koramil 0820/11 Sumber, Pungkasnya.
Kegiatan diakhiri dengan ngetreel bareng anggota Forkopinka Sumber untuk melihat dan mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat di wilayah tersebut.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *