Desa Kebaman  Berikan Insentif 130 Ketua Rukun Tetangga tahap Pertama ADD.

Silahkan bisa Share di :



Forumnusantaranews.com

Banyuwangi, – Dalam situasi pandemic penanganan Covid 19 Desa kebaman melakukan pencairan tahap pertama ADD, Pemerintah Desa (PEMDES) Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi,berikan insentif kepada 130 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) bertempat di Pendopo Kantor Desa Kebaman, Jum’at (08/05/2020).

Dalam Rangka kegiatan ini yang dihadiri seluruh ketua Rukun tetangga (RT) dan Rukun  Warga ( RW ) untuk seluruh wilayah Desa Kebaman, yang di mulai dari pukul .09.30 WIB, pembukaan pertama oleh kepala Dusun dan selanjutnya teruskan Kepala Desa Kebaman.

Menurut Alif Burhanudin, S.Pd, menyampaikan, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan, sesuai himbauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Banyuwangi, dengan rutin mencuci tangan serta mengenakan Masker setiap.

“Kegiatan hari ini pembagian insentif kepada 130 ketua RT-RW, terhitung selama empat bulan, Pemdes Kebaman juga akan membagikan kepada penerima BLT sebanyak 192 sesuai anggaran ADD BLT kepada masyarakat yang berhak merima untuk meringgankan warga yang betul betul terdampak Corona, ” ungkap Kades

Tak hanya membagikan insentif kepada RTdan RW, Kepala Desa Kebaman, dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan beberapa informasi, diantaranya:

Tentang BLT Kemensos, BLT Dinsos serta BLT DD, yang saat ini masih dalam proses.
Tentang kewaspadaan terhadap Kamtibmas, agar Pos Siskamling lebih di galakkan.
Ketua RT maupun RW diminta untuk bersinergi dengan Satgas Covid Desa, untuk mendata pemudik atau pendatang, serta memberikan informasi kepada warganya untuk memakai Masker, jika keluar rumah.
Dari pantauan MTI, kegiatan tersebut berjalan dengan lancer, meski pemberian insentif harus bergantian, untuk mencegah terjadinya kerumunan, imbuhnya kades.

(amin)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *