DPRD Tanah Bumbu Menggelar 2 Rapat Paripurna,yang l Penyampaian RAPBD Tahun Anggaran 2023 dan Raperda Bumdes serta Fasilitas Kesehatan Swasta.


Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Senin 03 Oktober 2022.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah bumbu Menggelar dua (2) Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Tanah bumbu Pada Senin 03-10-2022.

Rapat Paripurna dihadiri Ketua DPRD Tanah bumbu H.Supiansyah.ZA,SE,MH didampingi Wakil Ketua l DPRD Said Ismail Kholil Al – ydrus dan Wakil Ketua ll DPRD Agoes Rakhmady Serta Anggota DPRD lainnya.Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc bersama Forkompinda Tanah bumbu.Sekretaris Daerah (Sekda) Dr.H.Ambo Sakka dan jajaran Kepala SKPD,Instansi dan Lembaga Vertikel,Perusda,Perbankan dan tamu undangan lainnya.

Adapun 2 Agenda Rapat Paripurna yang digelar DPRD Tanah bumbu adalah yang pertama (1) yaitu,Penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (RAPDB) tahun Anggaran 2023.

Sedangkan Agenda yang kedua (2) yakni Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Badan Usaha Milih Desa (Bumdes) dan Raperda tentang Fasilitas Kesehatan Swasta.

Bupati Tanah bumbu dr.HM.Zairullah Azhar Menyampaikan,RAPBD Tahun Anggaran 2023 Memiliki Substansi dan Benang merah dalam Melanjutkan ikhtiar Bersama yang berkesinambungan

“Evaluasi yang kita lakukan pada tahun – tahun sebelumnya terutama pada tahun 2022 akan menjadi dasar sekaligus Progres.kemudian apa yang di sampaikan ini (RAPBD 2023) akan kita diskusikan bersama – sama agar kemudian menjadi Sebuah keputusan yang akan memberikan keyakinan terhadap upaya terus membangun Tanah bumbu yang kiat Cintai ,” Pungkas Bupati.

Bupati Zairullah juga mengungkapkan rasa Syukur nya atas Pertumbuhan Ekonomi daerah yang tinggi,bahkan melebihi target Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan diperkirakan Pertumbuhan itu, masih akan Naik pada tahun berjalan.

Peningkatan yang terjadi itu bukan hanya dari sebuah ikhtiar,Namun juga ada do’a yang di panjatkan seluruh masyarakat,sehingga hal itu harus direnungi,terlebih terhadap komitmen bersama,Menjadikan Tanah bumbu yang Bersujud menuju Serambi Madianah.

“Demikian Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tanah bumbu tahun Anggaran 2023 ini disampaikan,untuk selanjutnya dapat dibahas secara bersama – sama dan diharapkan menjadi Peraturan Daerah ,” tutup Bupati mengakhiri Penyampaian RAPBD 2023.

Usai Penyampaian Raperda RAPBD tahun Anggaran 2023,juga disampaikan dua (2) Raperda tentang Bumdes dan Fasilitas Kesehatan Swasta yang merupakan inisiatif Legestatif (DPRD Tanah bumbu).@mir,FNNews.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *