Fadel: 4 Pilar Kebangsaan Mampu Merawat Keberagaman Bangsa Ini


GORONTALO FN NEWS – Salah satu upaya MPR RI untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah dengan menggelar sosialisasi-sosialisasi ke berbagai daerah.

“Seperti yang saya lakukan di Provinsi Gorontalo sebagai daerah pemilihan, kami dari MPR RI terus menggaungkan 4 pilar dengan melaksanakan sosialisasi,” kata Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, M.Si di Kabupaten Bone Bolango, Jumat (13/11/2020)

Ia mengatakan, membangun kehidupan masyarakat yang harmonis dan saling menghargai bukanlah perkara mudah. Disatu sisi bangsa ini didiami berbagai ragam suku, agama, bahasa serta adat istiadat yang satu sama lain berbeda.

“Keberagaman ini bila kita tidak jaga dan rawat akan berpotensi munculnya berbagai masalah yang bisa berujung pada perpecahan,” katanya.

Menurutnya, jalan keluar bangsa indonesia dari banyak perbedaan ini adalah melalui 4 pilar kebangsaan yang hingga saat ini terus digaungkan diberbagai pelosok negeri.

“Sosialisasi ini sebagai upaya kami MPR RI kepada masyarakat selain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman juga mendorong setiap warga negara agar mampu menumbuhkembangkannya dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Fadel.

Dengan begitu lanjutnya, nilai-nilai luhur pada 4 pilar akan terpatri dalam setiap jiwa dan benak masyarakat Indonesia serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai yang terkandung pada 4 pilar tidak mudah hilang karena telah tumbuh berkembang serta dipraktekkan dalam setiap perilaku dan kehidupan masyarakat dimana saja diirinya berada,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *