Fadel: Melalui 4 Pilar Wujudkan Masyarakat Adil dan Makmur


GORONTALO FN NEWS – Membangun dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur merupakan cita-cita bangsa ini yang ruh dan semangatnya ada pada 4 pilar kebangsaan,

“Yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Ujar Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, M.Si pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo (15/12/2020).

Menurut Fadel untuk itu sosialisasi ini sangat penting dilakukan kepada setiap lapisan masyarakat, baik pemuda, orang tua, LSM, organisasi masyarakat, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Setiap sendi kehidupan dalam berbagai bidang, baik ekonomi, pendidikan, sosial budaya, kesehatan, militer, dan sebagainya dalam pelaksanaan dan penerapan harus bahkan wajib berlandaskan pada 4 pilar.

“Ini penting karena segala isi dan nilai yang terkandung pada 4 pilar semuanya mampu mencakup segala sendi kehidupan kita, baik itu pergerakan ekonomi, bagaimana kehidupan sosial budaya kita, kebijakan dalam bidang pendidikan, pelayanan kesehatan dan yang lainnya,” Urainya.

Fadel yakin sebagaiman pada isi pembukaan UUD 1945 pada paragraf dua, cita-cita untuk mewujudkan Masyarakat adil dan makmur dari berbagai bidang bisa terwujud dengan dengan mempedomani 4 pilar sebagai landasan berpikir bertindak, berbuat, membuat dan merumuskan program serta kebijakan.

“Dengan dasar kita berpedoman pada empat pilar, keinginan kita untuk menciptakan dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur bisa tercapai sehingga bangsa ini semakin disegani dan dihormati,” tandasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *