Meneguhkan Kehidupan Bermasyarakat Melalui 4 Pilar Kebangsaan


GORONTALO FN NEWS – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila atau 4 Pilar Kebangsaan, Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad, M.Si menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Boalemo, Selasa (15/12/2020).

“Soalisasi ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan isi dan nilai yang terkandung dalam 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari,” Ungkapnya.

Dikatakan, pentingnya menerapkan setiap tingkah perbuatan serta tugas dan kewajiban warga negara dengan berlandaskan pada 4 pilar dapat membuahkan setiap sendi kehidupan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dari waktu ke waktu semakin baik bahkan meningkat.

“4 pilar kebangsaan utamanya mampu meneguhkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Fadel.

Menurutnya, dengan latar belakang bangsa ini yang sangat beragam suku, agama, bahasa dan adat istiadat mengharuskan setiap warga harus saling hormat menghormati dan menghargai antara satu sama lain.

“Ikatan Persatuan dan kesatuan diantara kita akan semakin erat karena tidak lagi melihat perbedaan yang ada karena semua sudah sepakat bahwa bhineka tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi tetap satu,” terangnya.

Dengan landasan sikap yang lahir dari kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai pada 4 pilar maka semakin mewujudkan masyarakat Indonesia sebagai warga negara mengedepankan persatuan dan kesatuan diatas perbedaan.

“Kesadaran masyarakat terhadap perbedaan dengan sendirinya akan menciptakan kehidupan bangsa ini akan terus berjalan harmonis dan terjaga. Dan bangsa yang kita cintai ini semakin kuat dan kokoh dalam menghadapi era globalisasi saat ini dan masa depan,” tutupnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *