Forkopimda Kabupaten Probolinggo Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Wringinanom


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo  Jawa Timur membentuk ‘kampung tangguh’, Rabu (24/6/2020).

Prosesi peresmian kampung tangguh ini, diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, S.H, M.H mewakili Bupati Probolinggo Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono, S.S mewakili Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Pabung kodim 0820 Probolinggo mayor inf puguh Jatmiko mewakili Dandim 0820 Probolinggo letkol inf Imam Wibowo, Kepala Dinas PMD, Sekretaris DPRD serta Forkopimka Kuripan.

Waka Polres Probolinggo, Kompol Agung Setyono, S.S mengatakan, didirikannya kampung tangguh ini sebagai upaya memberdayakan masyarakat dalam menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Desa Wringinanom.

Selain itu  kampung tangguh ini didirikan juga merupakan kemandirian masyarakat Desa Wringinanom untuk saling membantu dan saling mengingatkan supaya tidak terkena dampak Covid-19.

“Terbentuknya kampung tangguh ini saya harapkan bisa membentuk masyarakat yang mandiri, bisa saling tolong menolong dan membantu warganya,” kata Kompol Agung kepada media.

Ia pun berharap, dengan terbentuknya kawasan kampung tangguh di Desa Wringinanom ini bisa memotivasi terbentuknya masyarakat yang tangguh dari segara wabah dan ketahanan pangan.

Saya minta kepada seluruh relawan yang ada di kampung tangguh ini untuk bekerja sama, saling mengingatkan dan saling memberikan edukasi ke masyarakat perihal pencegahan penularan virus corona,” harapnya.

Sementara itu Sekretsris Daerah menghimbau kepada masyarakat Wringinanom kuncinya disiplin agar supaya tidak tertular virus Corona, jaga jarak, sering cuci tangan dan jangan lupa pakai masker,”ujarnya”(sin/ErHa).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *