Ini Kado Spesial Kapolres Pringsewu Di HUT TNI ke-77 Di Kodim 0424 Tanggamus


Pringsewu, ForumNusantaraNews.com – Pertunjukan Polisi Cilik (Pocil) Polres Pringsewu Lampung pecahkan suasana di kemeriahan perayaan HUT TNI ke-77 di Makodim 0424 Tanggamus Provinsi Lampung. Rabu (5/10/22).

Berbagai macam atraksi yang dilakukan oleh Pocil dihadapan para Forkopimda dua kabupaten membuat suasana kemeriahan yang tidak terduga.

Terlebih saat Pocil menyanyikan sebuah lagu yang sedang ngehits dengan judul ‘ Ojo dibanding-bandingke ‘ membuat para penonton terhipnotis dan akhirnya ikut bergoyang mengikuti atraksi dan lantunan lagu yang dibawakan Pocil.

Sementara sebagian tamu undangan dan peserta upacara tidak lepas memberikan tepuk tangan dan pujian selama pertunjukan itu berlangsung

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, atraksi penampilan Pocil itu sebagai salah satu kado spesial bagi jajaran TNI dan tamu undangan yang hadir dalam upacara peringatan HUT TNI.

Pocil ini, kata Rio meneruskan merupakan binaan satuan lalu lintas Polres Pringsewu yang terdiri dari para siswa siswi sekolah dasar di kabupaten Pringsewu Lampung yang dilatih secara khusus untuk tampil di acara
HUT TNI.

“Hadirnya pocil ini diharapkan bisa menghibur teman teman kita dari jajaran TNI yang sedang berulang tahun,” kata AKBP Rio

Kapolres Pringsewu pun mengapresiasi sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpelihara dengan baik. Dan itu tak lepas dari peran serta rekan rekan TNI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rio juga berharap, momentum HUT ke-77 menjadikan TNI semakin kuat dan dicintai masyarakat.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, semoga melalui peringatan hari ulang tahunnya pada hari ini, dapat meningkatkan kembali semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata AKBP Rio

Terpisah Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Aruan mengatakan, HUT TNI ke 77 mengambil tema ‘TNI adalah Kita’, yang maknanya adalah TNI milik semua dan merupakan bagian dari seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu TNI sangat membutuhkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat termasuk Pemerintah daerah dan polri,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Micha mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kapolres Pringsewu beserta jajaran yang telah memberikan surprise serta kejutan ini kepada kami.

“terimakasih semoga sinergitas serta silaturahmi ini tetap solid, baik dengan Polri, Pemda dan masyarakat adalah untuk Indonesia yang kita cintai ini, “ucap Dandim.

Untuk diketahui pagi ini jajaran TNI dari Kodim 0424 Tanggamus menggelar upacara peringatan hari jadi TNI ke -77 di Markas Kodim 0424 Tanggamus.

Upacara ini dipimpin langsung Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Aruan dan dihadiri jajaran forkopimda dari 0424 Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus. (***)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *