Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc. Kumpulkan Kepala Desa Bahas Permasalahan Tanah Transmigrasi.


Tanah Bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah Bumbu,Rabu 05 Oktober 2022.Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc Mengumpulkan Seluruh Kepala desa Dalam Rangka Pembahasan Penyelesaian Masalah Tanah Transmigrasi dalam Rapat Fasilitasi Tanah Transmigarasi di Kantor Bupati Tanah Bumbu jl.Darma Praja,Kelurahan Gunung tinggi,Kecamatan Batulicin.Pada Rabu (05/10/2022).

Turut hadir dalam Acara tersebut Tim Kementerian Desa tertinggal dan Transmigrasi RI diwakili Direktur Pengembangan Satuan hunian.DR.H.Rosid.M,Si,MP dan Perwakilan Dinas Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupate tanah bumbu,yang diwakili Kapala bidang (Kabid) Transmigrasi,Hartoyo Menjelaskan bahwa,Permasalahan tanah transmigrasi yang ada di tanah bumbu yakni,adanya Pemegang Sertifikat Hak Milik Atas Tanah tetapi yang memegang bukan Pemilik awal,artinya Transmigrasi Pengganti.

Dan juga di desa transmigarasi ada Sertifikat yang belum keluar,namun dari yang tercatat desa transmigrasi yang ada 62 desa,dan ada 29 desa yang terkena kawasan hutan Produksi yang bisa di konfensi ke dalam 13.363.000 hektar.serta adanya kawasan desa transmigrasi yang kena Hak Guna Usaha (HGU).

“Semoga Dalam Pertemuan ini,Segala Permasalahan apa yang ada di kepala desa¬† bisa terselesaikan dan Semoga Permasalahan ini bisa menjadi Percontohan Kabupaten,kota Se-Indonesia,” harapnya.

Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar.M,Sc di hadapan Para kepala desa meminta agar memanfaatkan pertemuan ini,semuannya segala permasalahan kita yang ada di masyarakat,bisa di utarakan,karena yang lebih tahu masalah masyarakat adalah kepala desa itu sendiri.dan berharap agar segala permasalahan tersebut bisa terselesaikan ,” jelas Bupati Zairullah.

Dan juga masalah,segel dan Sertifikat serta batas harus segera di selesaikan,” pungkas Bupati.

Disebabkan kehadiran direktur Pengembangan Satuan hunian DR.H.Rosid.M,Si,MP dari Kementerian dan juga dinas Transmigrasi Provinsi kalimantan selatan,Bupati meminta arahan dan petunjuk sekaligus memfasilitasi agar segala permasalahan tanah di kabupaten tanah bumbu bisa terselesaikan.

Apalagi masalah transmigrasi ini sangat berkaitan dengan masalah Perbatasan dan perkembangan pembangunan yang terus berlanjut.@mir,FNNews.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *