Jalankan Program Akrab Desa Bupati H2G Kunjungi 6 Desa Di 2 kecamatan


Forumnusantaranews- Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) kembali menjalankan Program Aksi Rabu Bina Desa (Akrab Desa) di 6 (enam) desa yang berada di 2 Kecamatan. Diantaranya, Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, Desa Mangan Jaya, Desa Mekar Sari, Desa Temuan Sari, Desa Temuan Jaya dan Desa Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi, (22/07/2020).

Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan, Program Akrab Desa merupakan salah satu inovasi Pemkab Musi Rawas dalam memberikan pembinaan serta mendorong percepatan pembangunan di desa. Dijelaskan, kegiatan Akrab Desa sendiri sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

“Setiap hari Rabu saya turun langsung ke desa desa, program ini digaungkan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga penggunaannya dapat tetap sasaran. Selain itu, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat,” ucap Bupati.

Kepada masyarakat, Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan bahwasanya Kabupaten Musi Rawas telah menjadi salah satu daerah diantara 171 Kabupaten Kota se Indonesia kategori terbaik dalam melakukan penanganan Covid-19. Bupati tetap menghimbau masyarakat untuk terus disiplin mematuhi Protokol kesehatan serta menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Tak hanya sekedar penghargaan, kita mendapatkan insentif berupa Dana DID sebesar Rp14.940.590.000 untuk kategori kinerja pemeritahan daerah terbaik. Ini berkat kinerja kita bersama, mulai dari jajaran pemerintah kabupaten, Camat, Desa hingga partisipasi aktif masyarakat. Saya juga hadir kesini untuk mengecek apakah bantuan bantuan yang disalurkan telah sampai dan diterima oleh masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan meminta masyarakat untuk terus kompak, bersatu padu, dan bersinergi dalam membangun desa dan daerah. Memasuki musim kemarau, Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara cara dibakar, hal tersebut guna tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *