Kades Krandegan Tangan Pemerintah Desa Merealisasikan Penyaluran Bantuan Dari Dana Pusat Kedesa.


Kades Krandegan Tri Mulyono

Ngawi | September 2020 desa Krandegan Kecamatan Ngrambe mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa.

Tercatat, 23 penerima BLT Dana Desa dari dana desa (DD) tahab keenam, senilai 300.000 ribu rupiah

Data penerima di ambil dari KK rumah tangga yang belum tersasar bantuan PKH BPNT dan BST dan bantuan lainnya.

Proses pembagian BLT Dana Desa ini juga mengedepankan protokol kesehatan dengan phisical distancing sebelum memasuki area pendopo kecamatan Ngrambe, penerima BLT di wajibkan cuci tangan dahulu kemudian cek suhu tubuh baru masuk ke area balai desa untuk lakukan verifikasi.

Berkas selanjutnya baru bisa mencairkan BLT. setelah Itu pulang juga wajib cuci tangan terlebih dahulu. Kepala desa Ngrambe Tri Mulyono menyampaikan pembagian BLT tahap keenam ini berjalan dengan lancar.

Semua bisa dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan dengan phisical distancing serta masyarakat tetap menggunakan masker, dan tidak terjadi kerumunan” terang kades tepas

Dimasa tanggap darurat covid-19 kedisiplinan menjadi hal yang penting sebgai upaya nyata mencegah meluasnya paparan virus covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk selalu melakukan kebiasaan yang ada dengan sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan meninkatkan derajat kesehatan.

Dengan asupan gizi yang seimbang, selain itu juga melaksanakan sosial distancing dan phisical distancing, dengan melakukan kedisiplinan tentu saja semua akan dapat mempercepat menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kepala Desa Krandegan berperan sebagai tangan pemerintah telah menindak lanjuti gelontoran dari pemerintah pusat menyalurkan BLT dana pada 23 keluarga dengan nominal 300 ribu di bulan keenam berjalan lancar.

Adapun proses pendataan penerima manfaat dilakukan berjenjang mulai dari RT, RW, dukuh, tokoh masyarat dan di rapatkan di padukuhan masing – masing baru kemudian dimusdeskan di tingkat desa dengan pertimbangan matang dan sesuai ktiteria. . (xx/cc)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *