Kapolres da Dandim 0820 Probolinggo Meresmikan Kampung Tangguh


PROBOLINGGO, FN — Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo besama Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan serta Asisten Pemkab Kabupaten Probolinggo,Drs.H,aTutug MM. berkunjung sekaligus meresmikan keberadaan kampung tangguh semeru  di Desa Pandansari Kecamatan Sumber kabupaten Probolinggo.

Rabu,10/06/2020.
Dalam momentum tersebut selain melihat sarana dan prasarana kampung tangguh semeru,Ketiga pejabat tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan sembako.
” Apresasi kepada masyarakat Desa Pandansari  atas dukungan dan partisipasinya dalam ikut serta mensukseskan program kampung tangguh semeru,” kata Kapolres  Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan.
Dikatakan Kapolres keberadaan kampung tangguh ini bertujuan mengedukasi masyarakat dalam memutus covid-19 dengan sistem goyong royong.” Keberadaan kampung tangguh ini dari masyarakat untuk masyarakat,” ujarnya.
Kepala Desa Pandansari Tiarso, Ketua kampung tangguh semeru  Mengungkapkan bahwa kampung tangguh secara geografis berada di wilayah Tengger   dengan jumlah penduduk sekitar 4831 jiwa dengan mayoritas masyarakatnya adalah petani.
” Untuk penanganan penyebaran covid sendiri kami setiap minggu melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker serta mengedukasi masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat baik ditingkat keluarga maupun lingkungan,” ungkapnya.
Lebih lanjut  yang tergolong masih muda ini menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport keberadaan kampung tangguh semeru , Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak, Khususnya masyarakat Pandansari sehingga program kampung tangguh ini bisa terealisasi,”pungkasnya. (Sin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *