Karya Bhakti Koramil 0820/21 Maron


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Bakti TNI merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan baik atas permintaan maupun atas inisiatif sendiri,Agar mencapai hasil yang diharapkan maka perlu adanya kerja nyata satuan teritorial dalam membina Kemanunggalan TNI Rakyat yaitu dengan cara Karya Bhakti.

Kali ini Srm Sadri Babinsa Koramil 0820/21 Maron bersama warga melaksanakan Karya Bhakti membangun Plengsengan kurang lebih sepanjang 10 meter,di Desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.
Jum’at (9-10-20)

Disela-sela kesibukan Srm Sadri Babinsa Koramil 0820/21 Maron menyampaikan kepada awak media bahwa selain memang kegiatan ini merupakan program kami dari satuan atas plengsengan ini dibangun karena setiap musim hujan datang,arus air yang mengalir semakin deras dan mengikis pinggiran sungai sehingga lahan/sawah masyarakat sekitar sedikit demi sedikit akan terbawa arus.Oleh karena itu Kami Babinsa bersama masyarakat berinisiatif membangun Plengsengan tersebut dengan harapan dapat menahan derasnya arus.

Srm Sadri juga menambahkan semoga kegiatan yang kami laksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Menyikapi kegiatan tersebut Kepala Desa Suko Bapak Mattasib mengapresiasi upaya-upaya antisipatif dalam mengurangi dampak bencana banjir diwilayah Maron yang dilakukan oleh Koramil 0820/21 Maron bersama masyarakat.

“Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar lahan pertaniannya tidak terkikis derasnya arus air juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial yang dilakukan oleh pemerintah.” Ucapnya(sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *