Keterlibatan Babinsa 0820/04 Bantaran Dukung GM3(Gerakan Masyarakat Memakai Masker)

Silahkan bisa Share di :

PROBOLINGGO,Forumnusantara wes.com-Sebagai upaya mendukung Gerakan Masyarakat Memakai Masker (GM3) berupa Gerakan 26 Juta Masker Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berhasil mengumpulkan sekitar 147 ribu masker. Dimana ratusan ribu masker tersebut merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Probolinggo.Untuk wilayah Bantaran GM3(gerakan masyarakat memakai masker) dilaksanakan oleh Srt Rudjito Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran beserta Satgas Covid-19 kecamatan Bantaran tepatnya di posko Covid 19 desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran.

Senin, (10/8/20).

Adapun kegiatan yang dilakukan pada saat gelar GM3 diantaranya Mengingatkan warga dan Pengguna jalan untuk menggunakan masker di saat keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan, selalu membawa handsanitaser sendiri dari rumah dan jarak selalu di perhatikan.

Disela-sela kegiatannya Srt Rudjito Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan dalam kegiatan ini masih ditemui beberapa kendala yaitu masih ada masyarakat yang beranggapan situasi sudah normal sehingga sudah tidak lagi berlaku SOP Protokol Kesehatan sehingga tidak memakai masker dan berbelanja tanpa jaga jarak, masih rendahnya kesadaran untuk mematuhi Protokol kesehatan misalnya penggunaan masker yang tidak benar yaitu di dagu, masyarakat masih banyak yang tidak memakai masker karena belum sepenuhnya paham protokol kesehatan sehingga perlu edukasi pemahaman secara masiv kepada masyarakat. Dengan adanya kendala kendala diatas kami Babinsa beserta Satgas Covid-19 Bantaran bukannya patah semangat untuk menumpas penyebaran Covid-19 melainkan menjadi tantangan untuk menjadikan masyarakat Probolinggo yang produktif dan aman dari Covid-19. Tegasnya.
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *