Kodim 0820/Probolinggo Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Prajurit

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Usai apel pagi, seluruh personil Kodim 0820/Probolinggo diperintahkan memasuki aula Kodim 0820/Probolinggo, Jalan P Sudirman No.73 Kota Probolinggo.

Pagi itu staf Intelejen menyelenggarakan sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI AD khususnya dilingkungan Kodim 0820/Probolinggo, yang lebih dikenal dengan P4GN.
Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penggunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Kodim 0820/Probolinggo.
Jum’at (3-7-20)

Ditengah-tengah kegiatan Sosialisasi P4GN, Prajurit Kodim 0820/Probolinggo ditunjuk secara acak untuk melaksanakan tes urine.
Puluhan Prajurit Kodim 0820/Probolinggo terpilih untuk melaksanakan pengetesan pemeriksaan urine tersebut.

Saat awak media berkesempatan mengkonfirmasi kegiatan tersebut mengatakan “Setiap Prajurit kita lakukan test urin. Karena narkoba itu musuh negara,”
Komandan Kodim 0820/Probolinggo, menegaskan, untuk melakukan pencegahan tersebut, tak hanya dilakukan test urin saja. Melainkan juga melakukan edukasi dengan menggelar sosialisasi. “Khususnya Babinsa harus bisa mensosialisasikannya pada keluarga dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Berkaitan dengan Narkoba, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo tidak mau main-main. Seorang prajurit TNI bisa dipecat dari kedinasannya bila benar-benar terbukti positif Narkoba.

“Alhamdillah, dari hasil test urin, semuanya negatif,” Ucapnya.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0820/Probolinggo Kapten Arh Heri Widodo menjelaskan, Kegiatan test urin itu bekerjasama dengan Dokpol Polres Probolinggo Kota serta Dinas Kesehatan setempat.
(Sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *