Operasi Masker,Polsek Karanggeneng Laksanakan Standar Kesehatan

Silahkan bisa Share di :

 

Kanit Sabhara, Iptu Raksan bersama Babinsa, Satpol PP dan Petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Karanggeneng melaksanakan opresai tertib pemakaian masker di depan Pasar Cindere Karanggeneng.

Lamongan.FNnews- Untuk tetap melaksanakan Operasi Masker, Sabtu (4/7) Polsek Karanggeneng laksanakan Standar Kesehatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 diwilayahnya.
Kegiatan yang dilaksanakan disetiap hari dengan pola lokasinya yang berbeda, yang melibatkan unsur-unsur terkait ini diantaranya, Polsek Karanggeneng sebagai penanggung jawab dibantu satuan Polisi Pamong Praja / Satpol PP, unsur TNI / Koramil serta Petugas Kesehatan / Puskesmas.

Seperti kita ketahui, Jawa Timur masih dinyatakan sebagai daerah yang menempati angka tertinggi dalam penyebaran pandemi Covid-19, termasuk Kabupaten Lamongan yang turut menyumbang peningkatan orang tanpa gejala / OTG.

Menurut Asfi’in, petugas kesehatan Kecamatan Karanggeneng, kegiatan pelaksanaan operasi bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker akan ditegur dengan diberi pengertian agar kalau keluar rumah memakai masker dengan tujuan supaya tidak terkena penularan virus yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kami berharap agar orang yang keluar rumah selalu melaksanakan standar kesehatan yaitu selalu memakai masker dan setelah dirinya dirumah segera mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir agar jika ada virus Covid-19 yang barangkali menempel bisa segera hilang”, jelasnya.

Dalam kegiatan operasi selalu mengedepankan peneguran secara humanis dan memberikan edukasi agar masyarakat bisa memiliki kesadaran dalam sehari-hari bila keluar dari rumah.

Selanjutnya, Asfi’in juga berpendapat dalam pelaksanaan kegiatan operasi masker hari ini dilaksanakan di depan Pasar Cindere karena bersamaan dengan hari kerja pasaran agar masyarakat yang belanja bisa tertib memakai masker, dan bagi pengguna jalan yang belum memakai masker ditegur dengan cara disuruh untuk putar balik.

Dalam kegiatan operasi masker akan terus dilakukan oleh Forkompimcam diseluruh Kabupaten Lamongan dalam setiap harinya karena menjelang hari Raya Idul Adha, dimana pada bulan sebelumnya warga Lamongan yang berada di luar Kabupaten Lamongan belum bisa pulang karena adanya larangan mudik lebaran, sehingga menjelang Idul Adha diperkirakan akan pulang ke kampung halaman.

Menurut penanggung jawab operasi, Iptu Raksan, “kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan agar masyarakat biasa memakai masker dalam setiap perjalanan ke luar rumah dan di Karanggeneng sudah ada peningkatan kesadaran hampir pengguna jalan serta masyarakat setempat sudah memakai masker. Meskipun ada pengguna jalan yang harus kita suruh putar balik itupun hanya sekitar lima persen dalam waktu selama kita melaksanakan operasi dalam setiap harinya”.

“Kesadaran masyarakat disini sudah baik bahkan progresnya sudah 90 persen sudah memiliki dan melaksanakan standar kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Yakni sudah memakai masker jika keluar rumah atau pergi ke pasar Cendire Karanggeneng,” sambung perwira pertama yang pernah sebagai Kabag Humas Polres Lamongan ini. FNnews/Ari

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *