Kolonel Inf. Suyitno: Selain Citarum, Anak Sungai Citarum Lainnya pun Kita Bersihkan


Foto: Giat bersih Sungai Cibeet

Foto: Giat bersih Sungai Cibeet

Forumnusantaranews.com, Bekasi – Tak hanya sungai Citarum yang terus dibersihkan dan dijaga ekosistem serta kelestariannya, namun anak sungai lainnya pun, seperti Sungai Cibeet tidak luput bahkan menjadi prioritas dari aksi kegiatan rutin yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 20 melalui Subsektor 01 Bojongmangu II Jabar Kabupaten Bekasi ini.

Hal itu dibuktikan dengan aksi pembersihan sungai Cibeet dari sampah atau hal-hal lain yang mengganggu aliran airnya oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu di wilayah Kp. Cikeris RT.12/ 05 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat secara rutin, pada Kamis (4/2/2021).

Dansektor 20 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf. Suyitno, menjelaskan bahwa selain Sungai Citarum, kegiatan pembersihan rutin pun dilakukan terhadap anak sungai Citarum yang lain, seperti sungai Cibeet.

“Tak hanya Sungai Citarum, Kali/Sungai Cibeet ini juga merupakan komponen penting dalam ketersediaan sumberdaya air bagi kebutuhan masyarakat. Sehingga, kebersihan sungai, ekosistem dan kelestariannya harus terus kita jaga dan pelihara agar pemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucap Kolonel Suyitno.

Apalagi, lanjut Kolonel Suyitno, saat ini dengan intensitas curah hujan yang terus meningkat, kita harus antisipasi agar air dapat mengalir dengan lancar, dan tidak menyebabkan banjir.

“Saya berharap agar pemerintah setempat terutama dinas terkait ikut juga berperan aktif dan secara bersama-sama ambil bagian dalam kegiatan rutin ini,” pungkas Sang Kolonel. (Bam/007).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *