Lomba batik fashion rangka memunculkan batik trend magetan 2020


Magetan| Dalam rangka mempromosikan produksi Pengrajin Batik yang ada di Kabupaten Magetan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar acara bertema Magetan Batik Festival 2020 di Pendopo Surya Graha pada hari Selasa, 8 Desember 2020.

Agenda acara dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH., M.Si yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. Hergunadi, MT, juga jajaran Kadis Disparbud, Joko Trihono, S. Sos., M.Si, Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Magetan, para Pengrajin Batik dan Desainer Batik di Magetan, serta seluruh tamu undangan.

Kadis Disparbud, Joko Trihono, S. Sos., M.Si menyampaikan, ” bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda Disparbud yang melibatkan para Pengrajin Batik di Magetan yang diikuti oleh 28 peserta dari beberapa perwakilan kelurahan maupun desa di Kabupaten Magetan yang diharapkan supaya Batik Magetan banyak dikenal dan digunakan oleh semua orang.

Bentuk kegiatan berupa Lomba batik yang diikuti sebanyak 28 peserta dari beberapa perwakilan kelurahan maupun desa di Kabupaten Magetan dan diharapkan supaya Batik Magetan banyak dikenal dan dipakai oleh semua orang, khususnya magetan. Kita sebagai warga Kabupaten Magetan harus bangga dengan apa yang kita miliki, salah satunya yakni Batik Magetan ini,

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Desainer Batik papan atas yang diharapkan bisa memotivasi dan menumbuhkan kreativitas para Pengrajin Batik supaya semakin banyak desine Batik-batik Magetan muncul. Lomba fashion selain diambil hasil batiknya tapi sesuai tema batik fahion, yaitu cuktail, baju keseharian. Lain itu memunculkan produk unggulan.(xx/cc)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *