Yesbro Deklarasikan Kemenangan Pilkada Lamongan


Yuhronur Abdul Rouf Deklarasi Kemenangan Pilkada Lamongan.

Rabu (09/12) pukul 18.00, para pendukung, simpatisan dan Ketua Partai pengusung pasangan Yesbro telah berkumpul di posko pemenangan. Pasangan nomor urut 2 ini sejak awal sudah memprediksi kemenangannya. Setelah pendulangan suaranya masuk dengan suara terbanyak, malam itu juga Mantan Sekretaris Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi didampingi Abdul Rouf mendeklarasikan kemenangannya. Seperti diketahui data perolehan suara dari sample hitung cepat yang masuk.
Kompak, Suhandoyo-Astiti memperoleh 244.433 suara atau 37,48 persen. Pasangan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf atau Yesbro telah mengumpulkan suara sebanyak 279.079 atau sekitar 42,79 persen. Pasangan Kartika Hidayati-Saim/ Karsa memperoleh 128.712 atau sekitar 19,73 persen,dari perolehan suara yang masuk, dan 1.188 atau 1,82 persen suara yang tidak sah. Sehingga Yesbro menganggap sudah mendapat kemenangan sebagai kontestan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan.

Di Posko utama, Jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo yang merupakan Pos komando pemenangan Tim Suksesnya, Yesbro mendeklarasikan kemenangannya yang diikuti oleh beberapa ketua Partai pengusung. Yuhronur Efendi didampingi Abdul Rouf menyatakan bahwa pada sekitar pukul 18.00, Yesbro telah mengumpulkan suara sebanyak 279.079 atau sekitar 42,79 persen. Disela pernyataan keberhasilan tim Partai pengusung Yuhronur Efendi juga mengapresiasi pada kontestan lainnya, “Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk para calon lainnya yang sudah melaksanakan pesta Demokrasi dengan baik, saya ucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat lamongan yang telah memberikan suaranya sehingga kami bisa menang pada Pilkada tahun ini dan sepuluh partai pengusung.” Ujarnya.

Seperti Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan telah menetapkan 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, meskipun dalam perjalanan, wakil calon Bupati nomor urut 1 tidak memenuhi syarat kesehatan, sehingga harus digantikan. Calon urut nomor 1 Ir.Suhandoyo memilih berpasangan dengan Astiti, namun perjalanan menuju Lamongan satu belum bisa dicapainya. FNnews.Ari


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *