LSM Lira Kabupaten Probolinggo Klarifikasi Rangkap Jabatan Perangkat Desa Kedawung



Probolinggo,Forumnusantaranews.com-Kedatangan beberapa Anggota LSM Lira ke kantor kecamatan Kuripan untuk mengkonfirmasi adanya dugaan Rangkap Jabatan untuk salah satu Perangkat Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo, bahwa merangkap sebagai pendamping TKSK Kecamatan Kuripan .

Menurut anggota LSM LIRA Andri ” Langkah Kami LSM Lira Kabupaten Probolinggo ke kantor Kecamatan Kuripan menemui pak camat untuk klarifikasi masalah Perangkat desa yang rangkap jabatan , yaitu saudara Rangga Mahendra  yang menjabat sebagai kasi Kesra desa kedawung yang juga jadi pendamping TKSK Kecamatan Kuripan, hanya itu saja tidak ada maksud lain, ” jelas Andri.

Saat di temui, Camat Kuripan Saniwar mengatakan ” untuk Rangga saya sudah mengetahui dari awal bahwa Rangga adalah perangkat Desa Kedawung juga menjabat dan membantu TKSK Kecamatan Kuripan, karena sampai sekarang belum ada TKSK yang sebenarnya.

Selama ini Masalah rangkap jabatan Rangga juga tidak ada keluhan dari pihak desa, berarti kan tidak ada masalah, ” lanjut Saniwar.

Pj. Kepala Desa Kedawung Iis Indarsih menjelaskan ” memang Benar Jika Rangga memang perangkat Desa Kedawung menjabat sebagai Kasi Kesra, untuk kinerja dan pelayanan di desa  sudah maksimal namun mungkin ada sedikit kekurangan dan beberapa keluhan dari masyarakat.
Contohnya kemarin penyaluran BLT DD, banyak data yang harus berulangkali kita verifikasi karena minimnya koordinasi antara pendamping TKSK dengan desa, dan akhirnya masih kita temukan double bansos. Tp Alhamdulillah semua sudah Klir, BLT DD sudah kami salurkan.

Masih dengan Pj. Kepala Desa Kedawung menjelaskan ” mengenai rangkap jabatan saudara Rangga, saya sudah koordinasi dengan Camat Saniwar dulu waktu pemberitaan rangkap jabatan ini terekspose media pertama kali, sudah saya WhatsApp beliau namun untuk tindak lanjut mohon maaf saya belum bisa komentar  banyak,” jelas Bu Iis panggilan akrabnya. ( ERHA).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *