SMA 3 Kota Gorontalo Gelar PPDB, Kuota Capai 432 Siswa

Silahkan bisa Share di :

GORONTALO FN News – SMA Negeri 3 Kota Gorontalo saat ini melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2020/2021.

“Untuk tahap pertama telah dimulai 6 Juni kemarin sampai 13 Juni mendatang. Dan tahap kedua, yakni berdasarkan prestasi baik akademik dan non akademik digelar 15 Juni hingga 18 Juni,” ungkap Kepala SMA 3 Kota Gorontalo, Syaiful Kadir, Selasa (9/6/2020).

Ia mengatakan, sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan, jumlah siswa yang diterima diberikan kuota sebanyak 432 siswa atau 12 rombongan belajar, yakni setiap kelas berisi 36 siswa.

“Presentase siswa terdiri dari 50 persen berdasarkan zonasi, prestasi 30 persen, afirmasi yakni siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau panti asuhan sebanyak 15 persen serta ikut orang tua yang tugas di daerah (Gorontalo) mencapai 5 persen,” terang mantan Kepala SMAN 1 Kota ini.

Syaiful menambahkan, para peserta didik yang akan mendaftar pada tahap dua melalui jalur prestasi, pada berkas pendaftaran harus melampirkan bukti-bukti prestasi seperti piagam penghargaan dari lomba yang diikuti, baik internasional, nasional maupun Provinsi dan tingkat kabupaten kota.

Ia menegaskan, berdasarkan ketentuan yang saat ini berlaku, sekolah tidak bisa lagi menambah-nambah siswa sehingga jumlah rombel bertambah ketentuan yang telah diberikan.

“Meski kita tahu, sekolah ini menjadi favorit tapi dengan aturan yang lwbuh tegas lagi maka sekolah harus melaksanakannya. Ini juga demi pemeratan peserta didik ke sekolah-sekolah lain,” tandasnya.

 


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *