Pasar Gemblung Desa Klecorejo Bersaing Dalam Lomba Pasar Lokal Di Tengah Pandemi Covid – 19

Silahkan bisa Share di :

MADIUN – FN. Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas PMD menggandeng seluruh pihak dari berbagai kalangan untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini agar tak meluas, khususnya di kabupaten Madiun. Berkaitan dengan hal tersebut Dinas PMD kabupaten Madiun mengadakan lomba pencegahan virus corona Disease [ Covid – 19 ] dan penerapan protokol kesehatan dipasar desa. Kompetisi kreatif itu dilatarbelakangi oleh keinginan pemerintah daerah untuk menjaga warga masyarakat dari paparan covid – 19. Pasar Gemblung salah satu pasar lokal yang mewakili pasar desa yang berada di Kecamtan Mejayan, Kab.Madiun.

 

‘’ Pasar Gemblung merupakan pasar lokal yang dimiliki desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun masuk dalam lomba pasar tingkat Kabupaten Madiun lokasi pasar Gemblung sangat strategis jalur jalan dari arah Kecamatan Gemarang dan Kecamatan Kare.’’ Kata Kepala desa Klecorejo, Agus Subiyanto.

 

Lebih lanjut dikatakan Kepala desa Klecorejo, Agus Subiyanto , bahwa pasar Gemblung dibangun puluhan tahun lalu yang memiliki puluhan bedak kios, para pedagang di pasar Gemblung berasal tidak hanya dari masyarakat desa Klecorejo saja tetapi sebagian besar dari desa sekitar yang menjual makanan, hasil pertanian mereka dan lainya.

 

‘’ Selain itu pasar Gemblung ini dibuka untuk sarana dan prasarana bertemunya masyarakat dengan pedagang dan untuk meningkatkan perekonomian mereka. Dan pemerintah desa Klecorejo nantinya akan mengembangkan dan mengelola pasar Gemblung menjadi lebih besar dan lebih baik lagi, sehingga pasar Gemblung ini kedepanya bisa menjadi icon desa Klecorejo.’’ Kata , Kepala Desa Klecorejo, Agus.

 

Kades Klecorejo, Agus, berharap pasar Gemblung akan lebih layak untuk dijadikan pasar desa lokal dan transaksi jual beli para pedagang dan bisa membantu perekonomian warga sehingga kesejahteraan warga desa Klecorejo lebih baik. Dan dari pihak pemerintah desa menghimbau para pedagang maupun pembeli dipasar Gemblung tetap mematuhi protokol kesehatan covid – 19 , wajib pakai masker, selalu cuci tangan dan bisa jaga jarak.’’ Pungkasnya. [ Byu ].

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *