Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD)Oleh Gubernur Jawa Timur Di tengah Pandemi Covid-19


PROBOLINGGO,forumnusantaranews.com– Wali Kota Probolinggo akhirnya merealisasikan  janjinya. Meskipun ditengah pandemi Covid19, Rumah Sakit UmumD (RSUD) baru Kota Probolinggo akan segera di bangun. Ditandai dengan  peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (28/09/2020).

Lokasi yang strategis di Jl. Prof. Hamka Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, menjadikan RSUD baru Kota Probolinggo sebagai prioritas pembangunan, sesuai Perpres Nomor 80 tahun 2019.

Akses menuju kawasan rumah sakit sangat mudah di jangkau sebab berdekatan dengan terminal Bayuangga kota Probolinggo dan dekat keluar masuk jalan tol.

Lokasi tersebut juga relatif terjangkau dan dekat dengan Kawasan wisata internasional, Bromo-Tengger-Semeru. Dengan tingkat kunjungan wisatawan asing yang terus meningkat setiap tahunnya.

Turut hadir pada peletakan batu pertama pembangunan gedung RSUD baru itu yakni Karo Rena Polda Jatim, Kombes Pol Revindo, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti dan sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkot Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, menyebut pihaknya bersyukur pembangunan rumah sakit baru ini bisa terealisasi di tahun kedua kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Soufis Subri.

“Janji saya kepada masyarakat sudah terpenuhi. Semoga sesuai target akhir tahun 2022 sudah selesai pembangunan infrastruktur dan pada 2023 sudah bisa beroperasi,” ujar Wali kota”.

Untuk pengembangan baik kelengkapan infrastruktur dan kelengkapan alat kesehatan, kedepan akan dilakukan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sesuai arahan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, maupun Pemerintah Pusat.
Wali Kota Habib Hadi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari pemprov Jatim,Kementrian terkait terhadap Rumah Sakit Tersebut.(sin/adv).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *