Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi Melalui Disperindagtaker Dongkrak Perekonomian Dengan Menata Lokasi PKL


 

Ngawi | forumnusantara.com – masa pandemi covid – 19 pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap waspada berupaya pengendalian penyebaran wabah dimasyarakat tidak meluas dan bisa dihentikan sehingga pembangunan bisa berjalan lancar.

Pemerintah kabupaten ngawi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan tenaga kerja laksanakan beberapa titik pembangunan upaya mendongkrak perekonomian masyarakat untuk mengatasi pandemi, diantaranya pembangunan pasar besar, pembangunan food court masjid besar dan trotoar tepi jalan yosudarso.

Keterangan dari Sekdin Ken Indartati Disperindagtaker mewakilan Kadin Yusuf Rosadi saat wartawan wawancara pada 10/12/2020 menyampaikan,” titik pembangunan food court tujuannya untuk menata PKL ( pedagang kaki lima) dari jalan serong alun – alun di lokasikan sebelah utara masjid besar, guna memfungsikan alun – alun untuk tempat olah raga.

Pembangunan pasar besar dapat gelontoran dari kementrian, dinana perubahan total bangunan agar lebih efesien dan nyaman. Pasar besar sebagai pusat pembelanjaan dan perekonomian kuat.

Disperindagtakermempunyai peranan penting untuk menata ruang yang ada dan menata monopoli pengguna untuk tidak doble, guna pemerataan hak pakai bagi yang ingin berdagang dipasar. Selain itu pemisahan jenis barang yang dioerjual belikan, agar para konsumen lebih efesien waktu juga mudah transaksi sesuai barang yang ingin di beli.

Jadi pasar besar dibangun dua lantai, rencana yang bawah untuk transaksi jual beli sayur mayur dan sejenis pembelanjaan kebutuhan pokok makanan. Dan lantai kedua untuk penjualan jenis kebutuhan pokok pakaian.

Titij pembangunan lain di jalan Yosudarso pembangunan trotoar tepi jalan sebelah barat jalan. Dimana dibangun lantai yang bagus dengan lampu – lampu yang bagus, tujuannya untuk pengalihan pedagang kaki lima yang ringan untuk menyajikan makanan ringan bagi para pejalan kaki yang menikmati indahnya kota Ngawi seperti wisata.

Pmbangunan yang dilaksanakan tidaj sejedar menata pedagang yang menyebar wilayah dalam kota, akan tetapi difasilitasi pemerintah daerah lebih baik, bersih, indah dan nyaman bagi pembeli. Dengan bagusnya fasilitas tentu akan mendatangkan pengunjung untuk kuliner di kabupaten Ngawi. ( xx/cc)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *