Pengajian Umum Pungkasi Kegiata Selamatan Desa Rambaan


PROBOLINGGO,forumnusantaranews.com-Suasana nampak berbeda di desa Rambaan kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Pasalnya saat itu tengah dilangsungkan momen Selamatan desa yang sejatinya merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan oleh pemerintah desa tersebut.

Suno S.AP, Kepala Desa Rambaan saat diwawancarai mengatakan bahwa agenda selamatan desa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak desa.”Even ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Agenda ini merupakan satu bentuk ungkapan rasa syukur pada Allah SWT yang telah memberikan berbagai keberkahan bagi desa Rambaan.”ujarnya.
Lebih lanjut Kades yang juga sebagai ketua paguyuban Kepala Desa se kecamatan Sumber ini menambahkan jika momen tersebut menjadi hal yang lumrah ketika dalam setahun kebelakang masyarakat desa Rambaan mendapat keberkahan dari semua sisi. “Desa Rambaan dalam setahun kebelakang selalu kondusif, terlebih warga desa bisa menjalankan aktifitasnya tanpa g├ángguan dan patut disyukuri bahwa desa ini dijauhkan dari bencana dan sebagainya.”tambah Suno.


Pantauan Forum Nusantara Online dilokasi berlangsungnya kegiatan Selamatan Desa Rambaan, nampak ratusan warga setempat hadir dilokasi yang kebetulan berada dihalaman rumah Kepala Desa Suno. Menurut salah satu perangkat desa yang ditemui dilokasi mengatakan bahwa acara akan dilanjutkan dengan dilangsungkannya pengajian umum pada malam harinya dengan menghadirkan mubaligh Habib Hasyim bin Yahya dan KH Fafir Irsyad dari desa Brani kulon kecamatan Maron kabupaten Probolinggo.
Ratusan warga desa ini baik tua maupun muda menyempatkan diri guna menghadiri pengajian umum tersebut. Sepanjang berlangsungnya penyampaian tauziah agama oleh kedua da’i ini, warga secara serius menyimak tauziah yang dimaksud. Salah satu tauziah yang disampaikan oleh Habib Hasyim yakni mengajak warga desa ini untuk lebih meningkatkan kadar keimanan terlebih saat ini tengah diuji oleh Allah SWT dengan adanya wabah corona yang hingga saat ini belum menunjukkan kapan berakhirnya.
“Setidaknya dengan dilaksanakan acara selamatan desa ini, setahun kedepan akan membawa hal positif bagi kemajuan dan kemakmuran desa ini. Siraman rohani ini juga diharapkan dapat menambah wawasan utamanya menyangkut agama. Dan kami juga mengharap setahun kedepan, kembali desa Rambaan akan mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.”pungkas Suno. (Sin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *