Penguatan 4 Pilar Mampu Menangkal Pengaruh Budaya Asing

Silahkan bisa Share di :


GORONTALO FN News – Sosialisasi dan penguatam 4 Pilar Kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI) keberbagai elemen masyarakat diyakini mampu menjadi benteng dan menangkal pengaruh budaya asing di Indonesia.

Menurut Senator DPD RI asal Provinsi Gorontalo, Dewi Sartika Hemeto, perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dipungkiri telah membawa dampak semakin keras masuknya pengaruh asing dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

Hal ini diungkapkannya dihadapan para pekerja seni pada kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kerjasama dengan Forum Pemerhati Seni Gorontalo. Kota Gorontalo (27/6/2020).

“Maka melalui pengenalan, pemahaman dan pengamalan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, ini bisa menjadi pondasi dan filter sehingga daerah dan negara kita tetap kuat serta budaya dan kekayaaan bangsa ini tidak mudah tergerus oleh berbagai budaya asing,” terangnya.

Ia mengharapkan kepada pemerhati seni agar lebih memperbanyak atau memprioritaskan pertunjukan seni lokal atau budaya Gorontalo termasuk kepada generasi milenial.

“jadikanlah pagelaran seni budaya bagian dari cara kita bangga terhadap hasil karya dan jerih payah anak bangsa, dan tujuannya tentu untuk mempertahankan negara kesatuan, menuju Indonesia yang lebih sejahtera,” tuturnya.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *