Penuhi Pasokan Makanan Korban Banjir Dringu Dinsos Dirikan Dapur Umum

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo – Forumnusantaranews – Pasca banjir yang menerjang ribuan rumah di wilayah Kecamatan Dringu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo mendirikan dapur umum untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir.

Dapur umum tersebut ditempatkan di halaman Kantor Kecamatan Dringu pada Minggu (28/2/2021). Dalam sehari, dapur umum ini menyediakan 6000 bungkus nasi yang akan diberikan pada siang dan malam hari masing-masing sebanyak 3000 bungkus.

“Bantuan pasokan makanan ini dibagikan kepada warga terdampak banjir terparah di Desa Kedungdalem sebanyak 1000 bungkus dan Desa Dringu sebanyak 2000 bungkus,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif.

Menurut Arif, pendirian dapur umum ini bertujuan untuk memenuhi pasokan makanan masyarakat korban banjir di Kecamatan Dringu. Nasi bungkus ini disiapkan dan diolah langsung di dapur umum oleh petugas Tagana (Taruna Tanggap Bencana).

“Pasokan makanan ini akan didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga terdampak banjir oleh petugas Tagana Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Arif menerangkan pendirian dapur umum ini dilakukan atas instruksi langsung dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang menginginkan agar masyarakat terdampak banjir bisa segera tertangani dengan baik dan jangan sampai merasa kelaparan.

“Setelah ada instruksi dari Ibu Bupati, kami langsung bergerak cepat dengan mendirikan dapur umum yang tujuannya untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat terdampak banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut Arif menambahkan dapur umum ini rencananya akan didirikan selama dua hari sampai besok sambil melihat perkembangan terbaru di lokasi banjir. “Harapan kami, keberadaan dapur umum ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makan para korban banjir yang ada di Kecamatan Dringu,” pungkasnya.(Sdr-Sin)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *