Perubahan Nomenklatur, Pejabat Kabupaten Lamongan Diambil Sumpah


Bupati Lamongan Fadeli menyerahkan Surat Keputusan pada Pejabat baru pada Dinas yang dimarger.

Lamongan.FNnews: Sejumlah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) Kabupaten Lamongan dikukuhkan dan diambil sumpah/janji jabatan, Rabu (30/12), di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan.

Menurut Bupati Lamongan Fadeli, meski tidak terdapat perubahan pada pejabat pemangku kebijakan di Kabupaten Lamongan, digelarnya pelantikan dan pengukuhan ini adalah untuk menyesuaikan nama dinas baru. Selain itu, juga merupakan tindak lanjut dari terbitnya Permendagri No. 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan penganggaran.

“Pelantikan pejabat ini diantaranya karena adanya nama dinas baru, yang sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Juga Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menjadi Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya,” ungkap Bupati Fadeli.

Lebih lanjut, Bupati Lamongan menyatakan bahwa kedepannya sesuai visi Presiden, penyesuaian nomenklatur ini nantinya untuk mewujudkan jabatan eselon yang hanya 2 level, yakni eselon 1 dan eselon 2. Sedangkan untuk eselon 3 dan 4 akan dialihkan menjadi jabatan fungsional.

Selain itu, Fadeli mengungkapkan bahwa pembinaan birokrasi di Lamongan sudah berjalan dengan baik. Berbagai capaian penghargaan sudah diperoleh Kabupaten Lamongan. “Untuk mewujudkan capaian 10 unit kerja berpredikat WBK, Sakip A, 4 kali WTP, serta inovasi pembangunan MPP, dibutuhkan kerja keras, komitmen, disiplin dan kesungguhan, serta harus memiliki visi misi yang sama. Dibarengi dengan banyak inovasi yang brillian,” tambahnya.

Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah terdiri dari 2 pemangku Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 40 pejabat Administrator, dan 342 pejabat Pengawas. FNnews/arie


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *