Pimpin APTISI Gorontalo, Ini Yang Akan Dilakukan Azis Rachman Kedepan

GORONTALO FN News – Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI)
Prof. Dr. HM. Budi Djatmiko, M.Si, MEi resmi melantik Dr. Itu. H. Azis Rachman, MM., IPM sebagai Ketua APTISI Provinsi Gorontalo periode 2022-2026, Sabtu (23/7/2022)

Azis Rachman setelah dilantik kepada wartawan menyampaikan akan melaksanakan program-program penting seperti akan membantu pemerintah dalam hal ini L2DIKTI Wilayah XVI untuk menjalankan program dan kebijakan pemerintah pusat.

Ia melanjutkan, direncanakan tanggla 8 Agustus nanti akan melaksanakan Rapat Kerja dengan mengundang pemerintah daerah, L2DIKTI, dan stakeholder terkait

“Ini untuk membahas program kerja dalam rangka program Kolaborasi sehingga ditahun 2023 semua program bisa bersinergi seperti dengan L2DIKTI. Sehingga dapat diketahui kebutuhan PTS (perguruan tinggi swasta) seperti apa, begitu juga L2DIKTI,” sambungnya.

Dikatakan, adanya keterbatasan anggaran diantara pihak terkait akan dilakukan upaya untuk terus mendorong antara satu sama lain. PTS akan mendorong L2DIKTI dalam melaksanakan program yang saat ini dikenal dengan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu APTISI Gorontalo akan melakukan koordinasi dengan APTISI Sulawesi Utara (SULUT) dan Sulawesi Tengah, dimana bersama dengan provinsi Gorontalo merupakan 3 wilayah dibawah L2DIKTI wilayah XVI.

“APTISI Goronto akan mengidentifikasi dan inventarisir sehingga dari situ kita bisa dapat permasalahan serta bagaimana solusinya, ini akan kita jadikan menjadi program pada tahun 2023 nanti,”imbuhnya.

Dirinya berharap dan meminta dukungan dari jajaran pengurus karena dirinya yakin dengan soliditas dan kebersamaan semua yang diprogramkan kedepan akan bisa diwujudkan.

“Yakin PTS di Provinsi Gorontalo kedepan akan menjadi yang menjadi lebih terunggul dari yang diluar sana,” tandas Azis Rachman.

Ditempat yang sama, Ketua Umum APTISI Pusat Prof. Dr. HM. Budi Djatmiko, M.Si, MEi terhadap kepengurusan yang baru saja dilantik agar bisa membangun kolaborasi yang kuat bersama-sama dengan pemerintah daerah, DPRD dan L2DIKTI khususnya dalam meningkatkan angka partisipasi kasar anak sekolah baik secara internal dan eksternal

Ia juga mendorong pemerintah daerah lebih banyak mengundang industri-industri masuk ke Gorontalo sehingga dengan begitu pertumbuhan ekonomi akan meningkat dan berdampak makin naiknya anak-anak didaerah dalam menempuh dan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi

“Saya juga berharap PTS yang ada disini (Gorontalo) agar lebih mengembangkan diri dengan membuka program studi langka agar anak-anak tidak lagi keluar daerah dan memilih berkuliah di dalam daerah, ini juga akan saya sampaikan ke Menteri dan Dirjen agar bisa memberikan kemudahan dalam membuka program Studi langka di Gorontalo,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *