Pondok pesantren dan Tempat Tempat Keagamaan Tak Luput Untuk Menjadi Perhatian Babinsa


Probolinggo,forumnusantaranews.com-Upaya pencegahan penanganan Covid-19 diseluruh wilayah masih terus di gencarkan seperti sosialisasi, pembagian masker secara gratis, penyemprotan desinfektan dan lain lain. Upaya tersebut merupakan cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Upaya tersebut juga dilakukan oleh Serda Nurhidayah Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kecamatan Krejengan yang melaksanakan penegakkan protokol kesehatan dan penanganan ketahanan ekonomi di lingkungan pondok pesantren.
Jum’at, (5/2/21).

Pada kesempatannya Serda Nurhidayah Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan saat berbincang bincang santai dengan awak media mengatakan selain menggelar sosialisasi tentang penyebaran Covid 19 juga dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi para santri. “Langkah ini merupakan sikap antisipasi yang harus selalu kita kedepankan dalam menghadapi pandemi Virus Corona karena bagaimanapun juga upaya mencegah lebih baik daripada mengobati”.

Selain melaksanakan sosialisasi Babinsa juga akan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan yang ada di lingkungan Pondok Pesantren. Hal ini sudah merupakan aturan Pemerintah dalam menangani Covid 19.

Bapak Babinsa juga berharap semoga Pandemi ini cepat selesai sehingga para santri dapat melaksanakan belajar dengan tenang tanpa ada keraguan untuk berinteraksi dengan yang lain, Harapnya.
(Cakra393/sin).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *