Rapat Senat, Pemaparan Visi-Misi Kandidat Dekan FH-UIT Di Hotel Denpasar


Makassar, forumnusantaranews.com –
Pemilihan Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Timur (FH-UIT) Gelar Rapat Senat di Hotel Denpasar lantai 3, Makassar, Jl. Boulevard Panakkukang Jasper II No.1 Kota Makassar, 23/20.
Pemilihan Dekan FH-UIT dengan tiga calon Kandidat yaitu Dr.Amiruddin Pabbu, SH, MH, Dr. Makkah Muharram, SH, MH, M.Kn, Resdianto Willem, SH, LLM, M.Kn. Ke tiga Kandidat Dekan menyampaikan Visi dan Misi dihadapan Pengurus Senat, panitia dan Dosen.

Dari kiri Dr. Amiruddin Pabbu, SH.,MH., Dr. Makkah Muharram, SH.,MH.,M.Kn., Resdianto, SH.,LLM.,MH.,
(Kandidat Dekan FH-UIT)

Pemilihan Dekan ini dihadiri Ketua Senat Dr. Patawari, SHi, MH, Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, SH, MH, Wakil Rektor 3 Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M. Kes, Pengurus Senat, Dosen, Tendik dan Mahasiswa.

Dr. Lisa Mery, SH.,MH.,
(Ketua Panitia)

Ketua Panita Dr.Lisa Mery, SH,MH. menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu. Hari ini kepanitian berada pada waktu terpenting dalam proses amanah tugas yang kami emban yaitu menyelenggarakan proses pemaparan Visi dan Misi bakal calon atau kandidat dekan dan pemilihan Dekan untuk Fakultas Hukum UIT periode 2021 sampai 2025.
Suksesnya acara ini tak lepas dari itikad baik dan kerjasama harmonis dari rekan dosen, anggota senat dan adik-adik panitia, tentu atas restu dari Rektor UIT dan ketua yayasan,  Semangat yang dijunjung dalam proses pemilihan Dekan Periode 2021-2025 ini adalah “Jayalah Fakultas Hukum UIT, kerja cedas dalam kebersamaan.”

Setiap kandidat adalah individu yang luar biasa dalam ranah Akademisi dan praktisi, pribadi mumpuni yang profesional, kami patut bersyukur proses pemilihan Dekan periode ini dihiasi dosen yang hebat didalam dan luar kampus UIT.
Menurut Dr. Lisa Mery, SH, MH, Amanah yang penting hari ini sudah kami panitia coba tunaikan, semoga Dekan yang representatif kompoten secara khusus membawa Fakultas Hukum UIT menjadi lebih baik dan membawa nama harum Universitas Indonesia Timur makin jaya dan sejahtera.

Dr. Patawari, SHi., MH.,
(Ketua Senat FH-UIT)

Ketua Senat FH-UIT Dr. Patawari, SHi, MH dalam sambutannya mengatakan “Potensi kedepan fakultas hukum akan baik dari sekarang ini, Indikatornya adalah Insya Allah Fakultas Hukum di tahun 2024 akan mendapatkan 10 doktor bidang hukum. Tentu ini harus dijaga oleh yayasan bagian penting untuk memajukan UIT ke depan.
Aspek pengelolaan diutamakan untuk menciptakan kerja maksimal untuk menjadikan kampus UIT bangkit dan berdaya saing.” Ucapnya

Muhammad Khaerul Nur, S.Farm., M.Kes.
(Wakil Rektor III)

Rektor UIT, diwakili Wakil Rektor 3 Muhammad Khaerul, S.Farm, M.Kes mengatakan “Harapan kami ditingkat senat, apalagi ditingkat Universitas sangat mendukung dan mensupport semoga ke depan lebih baik.”
Menurutnya, harapan kita semuanya sama, saya secara pribadi dan secara kelembagaan sebagai Wakil Rektor tiga sangat mendukung. Ini langkah awal kita yang baru di Universitas Indonesia Timur, bahwa diberikan sedikit demokrasi kepada Fakultas untuk.mengaktifkan senatnya sehingga nantinya harapan kemudian ada tingkat Fakultas dengan Rektorat begitupun yayasan bisa bersinergi dengan baik dengan lahirnya pemimpin yang dipilih secara demokratis, dan juga berharap bahwa memang ini tantangan ke depan dari problem atau permasalahan sebelumnya bahwa UIT perlu kita atur, tata sehingga sinergitas antara Fakultas, Rektorat, Yayasan harus bersinergi , kata Muhammad Khaerul Nur.

Aminuddin, SH.,MH.,
(Ketua Yayasan Indonesia Timur)

Ketua Yayasan Aminuddin, SH, MH mengatakan harapan bahwa “Pemilihan ini, akan melahirkan nantinya Dekan Fakultas Hukum UIT yang betul-betul mampu meningkatkan baik SDM maupun kualitas.
Menurut Ketua Yayasan,, ke tiga Kandidat ini, “Saya yakin secara Akademik dan praktisi beliau tidak dipertanyakan lagi, bukan hanya lingkup Universitas Fakultas Hukum di luar juga dipertimbangkan.” Lanjut Aminuddin,
“Saya anggap bagus dan yakin semua kandidat ini, punya optimis meningkatkan kwalitas Fakultas Hukum dan saya optimis para kandidat dapat meningkatkan kwalitas Fakultas Hukum.”

Acara ini dihibur dua tarian yakni tarian Paduppa dan tarian 4 etnis dari mahasiswa Fakultas Hukum UIT.
Agenda selanjutnya adalah membuat laporan rapat senat untuk diteruskan ke Rektorat dan selanjutnya senat melaksanakan pemilihan Wakil Dekan yang diusulkan 3 orang dari Dekan terpilih dan dilaksanakan pemilihan 1 orang oleh senat. dan selanjutnya melaksanakan pemilihan untuk selanjutnya di usulkan ke Rektor untuk diterbitkan SK pengangkatan.

Sebuah harapan besar bahwa dekan terpilih nanti akan memperbaiki pengelolaan dan kesejahteraan para dosen.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *