Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, UIT Gelar Wisuda Secara Luring Dan Daring


Makassar,forumnusantaranews.com –
Universitas Indonesia Timur(UIT) Makassar menggelar acara rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-XV Tahun 2020,
Acara rapat senat terbuka ini berlangsung di Aula Phinisi lantai dua hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani Makassar, dimulai sekitar pukul 09.15. WITA. 23/12/20.

Kali ini UIT Menggelar wisuda sebanyak 734 orang dengan dua sesi, yakni sesi pertama secara luring(offline) dan sesi kedua secara daring(online) dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti jaga jarak, memakai masker, tidak bersalaman dan memakai handsanitiser. Acara ini diawali persembahan dengan tarian adat tradisional dari Sulawesi Selatan, Setelah Pembacaan Ayat suci Al Qur’an dilanjutkan, Menyanyikan lagu indonesia raya dan mengheningkan cipta.

DR. Andi Maryam, M.Kes
(Rektor UIT Makassar)

Acara rapat senat terbuka luar biasa ini dibuka langsung oleh Rektor UIT Dr. Andi Maryam, M.Kes. Dalam Laporannya Andi Maryam, Menyampaikan bahwa, Dengan penuh kebanggaan pada hari ini mempersembahkan sejumlah 734 orang lulusan dari 21 program studi, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Universita Indonesia Timur kepada bangsa dan negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya UIT. Berdasarkan data yang kami terima 95% dari seluruh alumni telah mengabdikan ilmunya yang mereka peroleh pada instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang menyebar di seluruh kabupaten dan kota Makassar maupun luar daerah.

UIT telah reakreditasi 18 prodi selama kurung waktu 2 tahun terahir dengan perolehan nilai B sebanyak 15 prodi dan nilai C sebanyak 3 prodi. Berdasarkan Klaterisasi pendidikan tinggi tahun 2020, UIT secara nasional berada pada urutan 467 yang termasuk dalam klaster 4, dimana tahun sebelumnya UIT masih pada urutan 1702.

Capaian ini, kami juga apresiasi yang besar kepada seluruh civitas akademika yang selama ini telah dan sedang berjuang untuk menyelesaikan re akreditasi 20 prodi yang membawa UIT mendapatkan penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan peningkatan kinerja tertinggi 2020 dalam ajang LLDIKTI 9 Award.
UIT juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua penyedia bea siswa dan keluarga wisudawan, Selamat atas kesuksesan ini, keberhasilan saudara-saudara wisudawan di kukuhkan dan diresmikan untuk menyandang status baru sebagai seorang lulusan UIT berkat jerih payah dan perjuangan orang tua dan keluarga.

Harapan saya kepada para wisudawan agar senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga, InsyaAllah, Khusus kepada para orang tua, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yanga Bapak,Ibu berikan kepada kami untuk mendidik anakda sebagai bagian Integral civitas akademika dalam membesarkan Universitas tercinta ini. Sebagai rektor, Saya akan terus terbuka terhadap berbagai pemikiran cerdas dan seluruh civitas akademika dan para alumni UIT termasuk saudara yang di wisuda hari ini, Demi masa depan UIT lebih Baik.

Pendiri Yayasan Indonesia Timur yang juga anggota DPR-RI Fraksi PKB H. Haruna, MBA, dalam sambutannya menyampaikan secara virtual mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan para orang tua yang telah membiayai kuliah anak-anaknya sampai selesai, Saya juga mengapresiasi kinerja rektor UIT Andi Maryam dan patut dibanggakan karena mampu mangangkat nama UIT terbaik mendapat penghargaan sebagai perguruan tinggi dengan peningkatan kinerja tertinggi 2020 dalam ajang LLDIKTI 9 Award sulawesi.”

“Saya berpesan kepada rektor UIT agar diatur secepatnya untuk supaya UIT bisa terakreditasi Institusi, Saya optimis InsyaAllah UIT akan besar karena kami memiliki fasilitas kampus yang memadai.” Ujar H.Haruna.
H. Haruna menambahkan bahwa program kedepannya akan membangun pesantren dan rumah sakit Gratis yang berlokasi di Kabupaten Gowa.

Dalam rangkaian acara ini UIT menyerahkan cendra mata kepada masing-masing;
1. Tiga wisudawan terbaik tingkat Universitas, -Lusia Didung (Fakultas Pertanian). -Muh. Asis (Fakultas Hukum) -Hastuti (Fakultas Ekonomi).
2. Dosen berprestasi di wakili oleh; -Ucok Sinaga. S.Kom.,MT. (Fakultas Komputer). -Dewi Isnaeni, S.Si.,M.Kes. (Fakultas Farmasi).
3. Tenaga kependidikan kinerja terbaik di wakili oleh; -Muh. Arsyad, S.Pdi., MM.(Kepala Pdpt) -Badriani Badawi, S.ST., M.Kes.(Sekertaris rektor Bag. Administrasi).
4. Pejabat struktural dengan kinerja tinggi di wakili oleh; -Keluarga Almarhum Prof. Dr.H.A.M. Arfah Pattenreng, SH.,MH. (Mantan Dekan FH). -Rahmawati, S.Pd.,MSc. (Ketua LPPM). -Mohammad Yunus, (Ketua Prodi S1 Administrasi negara).

Dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerja sama -Universitas Indonesia Timur dengan Universitas Muslim Maros, Pemkab Takalar, DPW JOIN, Napoleon Hill Foundation Indonesia, dan Rilis MoU UIT dengan Bursa Efek Indonesia, Sul-Sel.
Setelah pembacaan do’a yang dibacakan oleh Abdul Basir, SHi.,MH. Dilanjutkan pembacaan nama-nama wisudawan wisudawati yang mengikuti rangkaian acara wisuda, Acara rapat senat terbuka luar biasa UIT ditutup oleh Rektor Dr. Andi Maryam. M.Kes.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *