Sekjen DPP Apdesi ; Pembentukan Badan Ad Hoc PPK dan PPS Harus Transparan dan Akuntabel

Forumnusantara.com-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta sebagai penyelenggara pemilu, saat ini sedang melakukan sosialisasi  pembentukan Badan Ad Hoc PPK dan PPS serta penggunaan sistem informasi jelang Pemilu 2024. Karena itu, dukungan dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan.

“Karena nantinya Badan Ad Hoc ada di seluruh kecamatan, Kelurahan/Desa Se-kabupaten Purwakarta sehingga butuh kesepahaman baik dari fasilitas penunjang dan keperluan lainnya,” kata Ahmad Ikhsan Faturrahman Ketua KPU Kabupaten Purwakarta.

Hal itu dia sampaikan, Ahmad Ikhsan Faturrahman saat kegiatan Pembentukan Badan Penyelenggara Ad Hoc pada tingkat PPK dan PPS yang bertempat di Hotel Harper Desa Bungursari Kecamatan Bungursari, Rabu 9 November 2022 yang diikuti oleh Perwakilan Forkopimda, Kecamatan serta kelurahan/Desa Kabupaten Purwakarta Jawa barat.

Anwar Sadat, Sekretaris jenderal (Sekjen) DPP Apdesi melalui pesan WhatsApp menyampaikan sarannya terkait kegiatan tersebut.

“Pembentukan badan ad hoc PPK dan PPS harus melibatkan orang-orang yang bisa membangun komunikasi yang aktif dan harmonis, hapal regulasi dan mempunyai integritas,” ujar Sekjen DPP Apdesi.

“Dan rekrutmennya harus transparan dan akuntabel agar kompetensinya teruji,” tambah Anwar Sadat, Rabu 9 November 2022.

Lanjutnya, “Seperti yang kita tahu, Bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan hajat politik sarat dengan trik dan intrik yang tentunya butuh pemahaman secara konsep dan definisi yang sesuai regulasi agar jalannya hajat pemilu bisa sukses tanpa ekses,” Demikian Anwar Sadat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *