Sosialisasi Penyuluhan Anti Korupsi


 Sumenep FN: Sosialisasi penyuluhan anti korupsi sebagai sikap antisipatif penghindaran dari wabah korupsi, dilangsungkan kali ini di ruang rapat Kec. Rubaru,( 24/ 1)

Sosialisasi anti korupsi dihadiri oleh inspektorat Kab. Sumenep, camat, berikut seluruh kepala desa se Kec. Rubaru.

Korupsi memang sangat rentan dipemerintahan oleh keteledoran sikap yang kadang datang tanpa rekayasa. Kadang datang oleh kebutuhan dan beban rumah tangga, mengakibatkan upaya untuk berbuat momok korupsi.

Penghindaran dari keteledoran perlu adanya mutivasi dari instansi terkait, agar klaen bisa menyadari dan mewaspadai dari kuman yang paling dibenci pemerintah dan masyarakat.

Memperkaya diri, salah satu tujuan melakukan tindakan korupsi, semisal berbuat korupsi,  tanpa merealisasikan program pemerintah, biasanya hal tersebut  terjadi di lapangan, sehingga cenderung berbuat asal asalan di dalam segala program pemerintah. Sikap tersebut perlu dihindari sejauh mungkin, karena diri otang yang bersangkutan akan berakibat hidup kurang  nyaman.

Pihak inspektorat melakukan sosialiasi sebagai antisipatif di Kec. Rubaru agar kedepan, pihak terkait saling mewaspadai terhadap tindakan korupsi, walau pun sebelumnya memang tidak pernah terjadi kasus  sedemikian rupa.

Kronologisnya tindakan korupsi merupakan tindakan kurang pas dilakukan oleh pihak instansi pemerintah untuk menolong bangsa dan negara. Hindari korupsi, bangsa akan berkehidupan sensasi. (Sim)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *