Untuk Kabupaten Tanbu,Jadwal Penyerahan Semester Ganjil 17 Desember 2022,Untuk Libur Semester Ganjil jatuh pada tanggal 19 Desember 2022 – 02 Januari 2023.


Tanah bumbu,Forumnusantaranews.com

Tanah bumbu,Senin 05 Desember 2022.Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah bumbu Eka Saprudin.S,Ap.M,AP Menyampaikan,Bahwa Ketentuan mengenai Libur sekolah baik jenjang Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menegah Pertama sederajat (SMP),Maupun Sekolah Menengah Atas sederajat (SMA/SMK).Sudah tertuang dalam Kalender Akademik Tahun 2022/2023.yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Masing – masing Wilayah ,” Jelasnya.Pada Senin (05/12/2022).

Hari libur setelah ujian semester ganjil diakhir tahun 2022/2023 adalah hal yang sangat ditunggu – tunggu setiap siswa dan siswi yang besekolah di wilayah masing – masing,tidak terkecuali siswa dan siswi di wilayah kabupaten tanah bumbu.

Pasalnya,indentik dengan liburan dan perayaan menyambut tahun baru dan ini sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat,khususnya siswa dan siswi yang bersekolah disetiap wilayah baik,Pusat,Provinsi,kabupaten dan kota masing – masing se-indonesia.

Pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu,melalui Kepala dinas pendidikan tanah bumbu Eka Saprudin.S,Ap.M,Ap menyampaikan bahwa,ketentuan libur sekolah baik jenjang SD,SMP dan SMA/SMK tertuang dalam kalender Akademik Tahun 2022/2023 yang ditetapkan Dinas Pendidikan masing – masing wilayah.

” jadi,Untuk Wilayah Kabupaten Tanah bumbu,merujuk pada Kalender Pendidikan Tahun 2022,untuk penyerahan Rapor Semester ganjil dijadwalkan,Pada tanggal 17 desember 2022.Sedangkan untuk Libur Semester ganjil jatuh pada tanggal 19 desember 2022 Sampai dengan tanggal 02 januari 2023 ,” jelas Eka.

Pihaknya menghimbau kepada orang tua Siswa agar lebih mengontrol anak – anaknya baik dirumah maupun diluar rumah.begitupun kepada Siswa untuk tidak menghabiskan waktu liburnya hanya dengan berhura – hura,karena akan ada ujian semester selanjutnya.

” Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan,yang sipatnya Positif dan berguna selama mengisi liburan dibulan ini,Seperti memperbanyak belajar ilmu Agama dan lebih bersemangat membantu orang tua dirumah ,” Harap Kadis.

Kadis Eka Saprudin juga menghimbau kepada para guru atau pengajar bahwa,dalam kesempatan libur panjang ini,agar dipergunakan untuk membersihkan lingkungan sekolah masing – masing serta lebih meningkatkan keamanan lingkungan sekolah.

” Kesempatan ini sangat bagus,jagalah kebersihan lingkungan sekolah serta tingkat kan keamanan untuk menjaga aset – aset berharga yang berada disekolah masing – masing ,” Tegasnya penuh harap.@mir,FNNews.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *