Banjir Lumpuhkan Kalimantan Selatan


Forumnusantaranews

Minggu,17.01.2021.

Baru kali ini selama hampir 30 tahun kalimantan selatan di landa Banjir yang Sangat dasyat sehingga memaksa Pemerintah Provinsi kalimantan Selatan Mengeluarkan Status Darurat Bencana Daerah yang mana Status ini keluar setelah Presiden Republik Indonesia Bpk Ir.Joko Widodo Menelpon langsung Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin noor dan Memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI hadi tjahjanto dan kepala Basarnas Marsekal Madya (purn) Bagus Puruhito untuk terjun langsung ke Kalimantan Selatan.

Dengan Membawa pasukan khusus dan juga Alat bantuan Seperti Perahu karet, Mesin tempel dll sebagai alat bantu evakuasi juga bantuan sebanyak 10.000 sembako,kasur dll. Untuk masyarakat yg terdampak banjir.

Dari data BPBD Prov kalsel tertanggal 16 januari 2021 jumlah kabupaten yang terkena banjir Sebanyak 10 kabupaten dan kota. dari 13 kabupaten kota di  kalimantan selatan antara lain,kabupaten banjar,kabupaten Balangan,Kabupaten tanah laut,Kabupaten HSS,Kabupaten HST,Kabupaten Barito Kuala,Kabupaten Tapin,kota banjar baru dan kota banjar masin.Dengan jumlah yang terdampak 37.322 KK atau 134.654 jiwa yang harus mengungsi 33.007 jiwa dan meninggal dunia 16 Orang. Fasilitas dan Infastruktur yang terdampak 23.969 rumah terendam banjir,5 Jembatan Rusak,4 Rumah ibadah dan 10 Sekolah ini baru data sementara.

Hari ini Minggu 17 januari 2021 Mentri PUPR RI Basuki hadiMuljono Meninjau langsung ke kalimantan selatan guna melihat langsung dampak infrastruktur yang terkena dampak banjir dasyat tersebut.didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin noor meninjau ke lokasi yang tertimpa banjir.

Dari beberapa Sumber dan Persiapan tampak ada Kemungkinan besar orang Nomor satu di Republik ini Presiden Joko widodo akan Mengunjungi Kalimantan Selatan Guna Melihat Langsung Dampak dan Akibat Banjir Dasyat yang terjadi di Hampir semua Wilayah Kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Dan Kedatangan Presiden ini Memang Sangat di Nantikan masyarakat yang terdampak langsung dengan kejadian banjir tersebut. Secara langsung atau pun tidak lansung kedatangan Orang nomor satu di indonesia ini,bisa Memberikan Bantuan dan Semangat Untuk Masyarakat Kalimantan Selatan yang sekarang Memang Perlu Perhatian khusus. Baik itu berupa bantuan sandang pangan ataupun Semangat dan Support dari Orang Nomor satu di indonesia tersebut.Setidaknya Kalimantan Selatan adalah Satu Bagian dari Negara Kesatuan Republik .@myr.FNNews.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *