Kades Kemiren mengharap kan Pelatihan  untuk masyarakat, kedepanya Biar sejahterah.

Silahkan bisa Share di :

Forumnusantaranews.com BANYUWANGI, – Disela pembagian Desa  BST tahap II di seluruh  Desa saat ini di jalankan pembagianya di desa Kampung Anyar juga di tempati desa Taman Suruh  sedangkan desa Glagah medapat tempat dari desa kenjo, desa Paspan, sedangkan desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi jawa Timur hari ini selasa 13 oktober 2020, tersirat harapan dibenak masyarakat untuk menaikkan taraf hidup selain bantuan BST juga pelatihan ketrampilan di bidang usaha.

Dari sekian masyarakat Desa kemiren yang mendapat bantuan BST sejumlah kurang lebih 178 KK  tersebut, masyarakat bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerinta, dengan bantuan tahab II dapat membantu meringankan beban di masa pandemi covid 19 yang belum jelas akan berahir.

Kepala Desa Kemiren Muhammad Arifin saat dikomfirmasi menyampaikan kepada awak media, Bantuan sosial langsung tunai ini dari pemerintah yang di salurkan di desa untuk meringankan beban masyarakat sejumlah kurang Lebih tahap II ini 178 KK yang mendapatkan sesuai data  senilai rupiahnya Rp 300 ribuh  yang di terima  masyarakat yang akan berakhir sampai Desember tahun 2020.

Akan tetapi mewakili harapan masyarakat penerima  dan bermanfaat, serta  saya pribadi selaku kepala desa kemiren, agar masyarakat  yang  di  Desa kami bukan sekedar bantuan finansial akan tetapi bantuan berupa pelatihan ketrampilan yang bisa menaikkan taraf hidup.

” saya sangat berharap pihak pemerintah memberikan pendidikan kepada masyarakat saya,  agar memiliki ketrampilan di bidang usaha,  dengan bantuan BST tersebut dapat dijadikan modal pengembangan usaha, hingga mereka dapat hidup layak dengan keahlian yang mereka miliki ” , paparnya.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Desa Kemiren, pihaknya bukan tidak senang warganya dapat bantuan akan lebih berterimah kasih banyak pada pemerintah bila masyarakat di beri bekal pelatihan yang bisa mandiri guna memenuhi kebutuhan selamanya.

” ini harapan saya selaku Kepala Desa serta harapan masyarakat, dimana desa kami saat ini sudah menjadi Desa wisata dengan ketrampilan hasil dari pelatihan tersebut maka warga saya akan membuka lapak kuliner , seiring dengan menggeliatnya wisatawan di Desa Kemiren “, lanjut Arifin panggilan akrap Kepala Desa Kemiren.

( amin)

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *