MPLS di SMK 5, Pembekalan Siswa Baru Memasuki Tahun Ajaran Baru dan Lingkungan Sekolah

Silahkan bisa Share di :

GORONTALO FN News – Menghadapi tahun ajaran baru 2020-2021, SMK 5 Kota Gorontalo saat ini membekali para siswa baru sebagai persiapan dalam memulai pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

Sejak 13 Juli sampai 15 Juli ini, sekolah yang memiliki lima kompetensi keahlian ini telah melaksanakan Pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pihak sekolah mengambil kebijakan dengan mendatangkan para siswa ke sekolah

“Sebanyak 132 siswa baru memang sengaja kita datangkan untuk melakukan orientasi pengenalan lingkungan sekolah, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Kepala SMK 5, Farida Helingo. Rabu (15/7/2020).

Ia mengatakan setelah pra MPLS, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan MPLS yang dilaksanakan sampai dengan 18 Juli mendatang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan pada tahun dibuat secara daring. Siswa selama MPLS mengikutinya secara virtual atau online.

“Tapi pembukaan MPLS pada pertama kita akan upacarakan dan pada hari itu siswa menerima materi didalam kelas. Untuk menghindari kepadatan atau jaga jarak, setiap kelas diisi dengan 20 siswa,” Terang Farida.

Ia menjelaskan, materi yang diberikan seputar cara pencegahan Covid-19, wawasan Wiyata Mandala, penguatan pendidikan karakter, serta pengenalan jurusan atau keahlian.

“Kita telah siapkan Sekretariat atau dalam satu ruangan bagi para narasumber yang akan memberikan materi secara virtual,” Ujarnya.

Farida menyampaikan, ditengah masa pandemi saat ini sangat diharapkan dukungan dan peran aktif para orang tua siswa demi kelancaran siswa dalam mengikuti setiap proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut.

“Dengan pembelajaran daring, hp atau andoid menjadi keharusan dan kebutuhan primer bagi setiap siswa, sehingga kami meminta agar para orang tua dapat memfasilitas anak-anaknya demi kelancaran mereka mengikuti setiap mata pelajaran dan tugas yang diberikan oleh guru,” Tandasnya.

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *