Pasiter Kapten Inf Misran Llaksanakan Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal


Magetan | Pada hari Selasa tanggal 10 November 2020 pkl 08.10 WIB s.d pkl 09.20 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Semester II TA 2020 Kodim 0804/Magetan dengan Tema “Waspada Komonisme dan Radikal Demi Keselamatan NKRI” dengan penanggung jawab kegiatan Pasiter Kapten Inf Misran yg diikuti sekitar 100 orang.

Agenda acara kegiatan dihadiri oleh
Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, Pa Staf Kodim 0804/Magetan, Danramil Jajaran Kodim 0804/Magetan, Anggota TNI dan PNS Kodim 0804/Magetan, Anggota Persit Kodim 0804/Magetan.

acara dimulai pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut sambutan Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, menyampaika,” marilah kita selalu memanjatkan puji syukur kepada Allah Swt, yang mana pagi ini kita bisa berkumpul dalam kegiatan Balatkom dalam keadaan sehat wal afiat.

Tujuan kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan faham radikalisme dilaksanakan dgn tujuan agar para prajurit benar benar memahami ttg bahaya laten komunis dan paham radikalisme sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikalisme di wilayahnya.

Komunis dan faham radikalisme sangat berbahaya dan ancaman bagi NKRI. Karena itu semua warga negara hrs berupaya mencegah dan melawannya. Kita sbg Anggota TNI harus turut serta melawan bahaya laten komunis dan faham radikalisme yg berusaha merongrong Pancasila dan membahayakan NKRI.

Saya mengingatkan kpd Anggota semua utk selalu waspada terhadap susupan pihak tertentu yg terus berupaya mengganggu keutuhan NKRI.

Seluruh Anggota utk selalu aktif memantau jika menemukan ada indikasi kelompok tertentu yg berupaya merongrong keutuhan NKRI krn sampai sekarang selalu ada pihak tertentu yg terus berupaya menyebarkan komunis dan faham radikalisme, karena itu kita hrs waspada jika menemukan yg demikian, harus ambil langkah yg tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman.

Adapun Kapten Inf Waluyo Utomo menyampaikan Materi Antisipasi Bahaya laten komunisme. Pahlawan Nasional asal Magetan yaitu Gubenur Suryo cikal bakal sebagai Pahlawan Nasional dengan gigih berani pada masa kepemimpinannya dalam memimpin perang melawan penjajah.

Kematian gubenur tanggal 11 Oktober 1948 dalam rombongan Amir Saripudin rombongan PKI dalam waktu bersamaan ketemu mobil yang di kendarai Duryad terjadi peperangan akirnya Gubenur Suryo meninggal di makamkan di Jalan Salak Magetan korban kebiadapan PKI yang diangkat sebagai Pahlawan Nasional.

Pasi Ter Kapten Inf Misran menambahkan, Bapak ibu dalam pelaksanaan balatkom agar Bapak dan Ibu supaya paham dan mengerti tentang Sejarah Pahlawan Nasional dan Keganasan PKI dalam membunuh Para Pejuang yang mempertahankan NKRI.

Dalam kehidupan pandemi agar Bapak Ibu supaya melaksanakan kehidupan new normal cuci tangan dan jaga jarak sehingga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat terhindar dari covid 19.

Komponen radikalisme aliran radikal dalam politik yang menginginkan perubahan sosial politik secara drastis sikap ekstrip menghendaki perubahan sistem di masyarakat seakar akarnya.

Radikalisme tindakan ekstrim yang dilaksanakan seseorang atas kelompok orang yang cenderung dgn kekerasan mengatas namakan agama.

Pukul 09.20 WIB Kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Semester II TA 2020 selesai berjalan dengan lancar dan aman. (red/xx)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *