Pemdes Branggah Realisasikan Penanganan Penyebaran Covid 19Dengan Sejumlah Kegiatan

Silahkan bisa Share di :

PROBOLINGGO, forumnusantaranews.com–
Masih belum adanya kepastian kapan pandemik Corona Virus Disease (Covid-19) membuat sejumlah elemen baik pemerintah maupun lainnya berupaya agar penyebaran virus tersebut dapat dibendung.

Hal tersebut yang juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Branggah Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo yang dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona ini melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya mengadakan penyemprotan desinfektan disejumlah dusun di desa tersebut.
Menurut Suko, Kepala Desa (Kades) Branggah saat diwawancarai terkait upaya penanganan Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya mengatakan terkait adanya wabah virus corona ini, pihaknya telah mengambil langkah antisipasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah dusun, termasuk penyemprotan tempat ibadah yang ada di desa ini.

“Upaya desa ini dalam menyediakan sarana dan kegiatan yang bertujuan memutus rantai penyebaran virus corona pada umumnya telah dilakukan. Setidaknya kami telah melakukan agenda penyemprotan di setiap dusun yang dikoordinir oleh masing-masing RT bersama tim Satgas dibantu relawan desa melaksanakan tugas bersifat sosial tersebut.”ujarnya

Lebih lanjut Kades Branggah menegaskan karena pandemic Covid-19 ini masih belum bisa dipastikan kapan beraakhirnya, maka pihaknya berharap agar masyarakat jangan panik dan memperhatikan petunjuk yang diberikan pemerintah baik daerah maupun pusat . Kades suko mengajak warganya untuk menjalankan pola hidup sehat yang salah satunya membiasakan diri untuk mencuci tangan

Kami mengharap warga patuh pada arahan pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus ini dengan selalu mengenakan masker dan berprilaku hidup sehat dengan mencuci tangan.”tambah Suko, Kades Branggah.


Perlu diketahui, selain melakukan penyemprotan, Pemerintah desa ini juga pembagian ribuan masker serta menyediakan sarana cuci tangan yang ditempatkan dibeberapa titik di desa tersebut.

Tim Satgas Covid-19 juga memberikan himbauan serta arahan kepada warga setempat untuk selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.
Secara terencana, agenda dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 desa ini dengan mengupayakan beberapa tahapan penyemprotan Desinfektan.

Selain itu, pemdes Branggah juga memberi Hand Sanitizer pada warga setempat serta menempatkan wastafel pada sejumlah titik didesa ini. Diharapkan dengan upaya penanganan penyebaran Covid-19 yang telah kami lakukan ini, akan dapat memberi rasa tenang dan harapan bagi warga agar tidak terpapar Covid-19. Dan yang pasti, diharapkan warga desa Branggah terselamatkan dari bahaya virus tersebut.harap Kades Branggah, Suko. (Sdr/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *