Pemerintah Desa Jarin H.Zuhri menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di balai desa jarin kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan Berjalan Lancar

Silahkan bisa Share di :

Pamekasan FN. Dampak pandemik covid-19 atau Corona, pemerintah desa jarin kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan salurkan bantuan langsung tunai Dana desa(BLT-DD) kepada masyarakat,Kamis (21-05-2020).

Sebanyak 153 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 6 dusun pembagian ( BLT-DD) di  hadiri pak sekcam kecamatan Pademawu yang mewakili pak camat Pademawu karena sedang keluar kota,Babinsa, bhabinkamtibmas,Bapemas pedamping desa,ketua BPD desa,tokok agama dan tokok masyarakat dan seleruh perangkat desa jarin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan social distancing dan pshycal distancing tetep di laksanakan.

Kepala desa jarin ,H.zuhri saat ditemui FN.New.con.id menjelaskan,saat ini desa jarin kecamatan Pademawu sudah bisa merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT-DD) sebesar Rp.600.000 sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah proses pendataan penerima bantuan langsung tunai  (BLT-DD)di desa jarin berjalan dengan lancar, harapannya semoga dengan tersalurkan BLT  dana desa ini bisa di gunakan sebaik mungkin sesuai dengan arahan pemerintah, untuk persiapan kebutuhan sehari-hari di tengah pandemik virus Corona covid-19,”kata H.zuhri

Lanjut kepala desa jarin,BLT dana desa ini beda dengan progam keluarga harapan(PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).karena BLT-DD di berikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima Manfaat (KPM)”penerima BLT dana desa, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain”tambahnya.

Sementara Suryadi warga desa jarin  yang menerima BLT-DD menyampaikan, banyak terima kasih kepada pemerintah desa jarin dan pemerintah pusat atas bantuan BLT-DD.

“Dengan adanya bantuan itu keluarga kami yang terdampak pandemik virus covid-19 merasa terbantu dan meringankan beban keluarga kami,”katanya (HK PERS)

 

 

 

 

 


Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *