Tempat Wisata Tak Luput Dari Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Silahkan bisa Share di :

Probolinggo,forumnusantaranews.com-Virus Cora benar benar menjadi momok bagi kehidupan manusia diabad ini,

Virus Corona atau sering disebut juga dengan nama Covid-19 muncul dan menjelma bak malaikat maut mengintai manusia yang pada dasarnya tidak bisa menjaga dirinya untuk hidup bersih dan sehat.
Jadi pada dasarnys dengan adanya Virus Corona ini Allah SWT mengajarkan dan mengingatkan kembali hambanya untuk berprilaku bersih dan sehat.
Sabtu, (17-10-20)

Semua sendi kehidupan manusia terimbas dengan adanya pandemi Covid 19 ini, tak hanya sekolah, tempat ibadah dan pasar, tempat wisatapun menjadi perhatian Pemerindah dan diwaspadai dapat menjadi Claster dalam penyebaran Virus Corona.


Oleh karena itulah Peltu Bambang BATI TUUD Koramil 0820/09 Lumbang bersama anggota Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan terjun langsung ke ke lokasi wisata air terjun Madakaripura yang merupakan salah satu obyek wisata yang masuk di wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/09 Lumbang.
Bersama aparat Kecamatan Lumbang dan Satgas melaksanakan penegakan disiplin pemakaian masker kepada para pengunjung yang memasuki area wisata tersebut.

Kapten Czi Bagus Handoko, Komandan Koramil 0820/09 Lumbang
Lebih lanjut menyampaikan masih banyak ditemui pengunjung yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini terbukti saat memasuki area wisata air terjun Madakaripura ini masih terdapat pengunjung yang tidak menggunakan masker, dan setelah ditanyakan mengaku lupa.

Pihak pengelola wisata Madakaripura merasa sangat terbantu oleh anggota Satgas dalam memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk melaksanakan himbauan Pemerintah tentang pelaksanaan Protokol kesehatan.
Peltu Bambang menambahkan saat ini hal yang paling efektif untuk melawan virus Corona adalah berdisiplin untuk melaksanakan Protokol kesehatan.

“Penertiban bagi para pengunjung untuk melaksanakan protokol kesehatan sudah diberlakukan dan juga merazia serta memberikan sanksi bagi pengunjung yang tidak memakai masker. Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan pengertian dan pemahaman serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 guna mendukung tugas Pemerintah daerah”. Tutupnya
(Cakra393/sin).

Silahkan bisa Share di :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *