Wajar SMAN I Batuan Terima Akreditasi A


Sumenep FN: PROFESIONAL begitu disandang sosok Kepala Sekolah SMAN I Batuan, Kec. Batuan, Kab. Sumenep dalam trik pengembangan lembaga pendidikan formal, mengikuti irama perkembangan era digembar-gemborkan sebagai  era reformasi teknologi elektronika yang serba serbi pelaksanaan pendidikan pakai teknologi canggih di musim musim Covid menggejala masyarakat . Sikap profesional dari Sholehuddin, Kasek  bersama rekan sejawatnya bisa memapah SMAN I Batuan ke ranah sekolah Adiwiyata terakreditas A., sangat mumpuni digemari oleh kian siswa maupun siswi untuk bersekolah di sana.

Pengkajian PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) solusi tepat untuk mengiring anak didik konsisten menerima pelajaran walau rata rata ikut mata pelajaran dari rumah masing masing siswa.

Kepekaan mengatur waktu walau melalui alat ekektronik berupa  HP, Lap Top dari program Google dan WA yang online setiap hari, anak didik Drs. Sholehuddin rata rata tidak ketinggalan mengikuti materi pelajaran, tak ubahnya seperti Pendidikan Tatap Muka (PTM). Semua anak didik di SMAN  tersebut mengikuti materi pelajaran melalui online bukan unsur terpaksa, melainkan merupakan kegemaran dan status hobby, sehingga saban harinya rata rata tak ada sajian  materi pempelaran ketinggalan diikuti oleh siswa maupun siswi.

Tentunya bagi seorang Sholihuddin optimis anak didiknya akan sukses menjalani kegiatan materi pelajaran tanpa ada kesulitan sebab anak didiknya tekun belajar.

Otomatis diketahui sejak Senin lampau,- sejak dibuka  secara serentak metode PTM di seluruh lembaga pendidikan formal di Kab. Sumenep sebab zhona Covid mulai normal  ,- rata rata siswa yang masuk mengikuti PTM tidak canggung menjawab pertanyaan atau soal soal telah dilontarkan oleh masing masing guru kelas.

“Itu semua karena berkat kerja sama para stack holder sekolah kami.” Tutur Bapak Drs. H. Sholehuddin kepada wartawan media ini (2/2) di ruang kerjanya.

Selain hal tersebut, banyaklah penunjang kebetahan anak didik mengikuti pelajaran, semisal asridisasi ruang sekolah, kelengkapan sarana dan pra sarana, penyediaan materi pembelajaran yang lengkap dan konsistensi para guru kelas dalam menerangkan materi pokok pembelajaran di masing ruang sekolah kepada anak didik dengan pola pemantapan pada anak didik dalam menguasai materi pembelajaran.

Di samping itu pula lembaga pendidikan yang mumpuni seperti kelengkapan bangunan gedung sekolah. Dan Alhamdulillah, kata Bapak Sholehuddin bahwa SMAN Batuan sarana pendidikan sangat memuaskan, semuanya lengkap tanpa terkecuali.

” Baru baru ini, kami mendapatkan bantuan rehab untuk ruang sarana pendidikan dan Alhamdulillah selesai dengan aman dan lancar. ” Imbuhnya sambil menunjuk kepada sarana gedung sekolah  yang baru saja  usai dibangun dengan baik.

Dengan demikian menurut Bapak Haji Sholeh,  – dibilang tiap kalangan,-  realita pembangunan gedung tersebut merupakan penunjang  bagi keberlangsungan pendidikan di lembaganya, anak anak bisa betah belajar dan tidak akan terganggu di saat  menerima materi pelajaran sebab tidak berdempet  dempetan, longgar dan penuh jarak, apa lagi di musim Covid kayak seperti zaman ini.

Pun berharap, kedepan semoga lembagnya masih menjadi buah hati masyarakat , anak anak dari mesyarakat disekolahkan di lembaganya, menjadi sekolah favorit di mata hati masyarakat.

Saat ditanya prestasi, Bapak Haji Sholeh memaparkan,” banyaklah prestasi yang di raih anak didik kami, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. ” Jawabnya mengakhiri perbincangan (Sim)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *